oleh

Ini Pernyataan Resmi PD Muhammadiyah Bungo, Terkait Ada Tudingan Miring Dengan Teroris Eka CS

Share

TITIKJAMBI.COM BUNGO – Pengurus Daerah (PD) Muhammadiyah Kabupaten Bungo, jum’at (24/11) mengadakan Jumpa Pers didepan Masjid Al Furqaan Muhammadiyah Muara Bungo. Atas ada isu miring mengaitkan tentang Eka cs. Inilah pernyataan sikap secara resmi dari Muhammadiyah, Jum’at (25/11) :

[td_block_video_youtube playlist_title=”” playlist_yt=”yGzxb0gFFv4,6Wul0IsQOkE,7GhyPoGxTX8,vnBp0JABhb4″ playlist_auto_play=”0″]

1. Persyarikatan Muhammadiyah Bungo tidak ada sangkut paut dan hubungan dengan kejadian di Polres Dharmasraya. Apa lagi terkait kegiatan dugaan terorisme yang dilakukan oleh Eka cs.

2. Persyarikatan Muhammadiyah Bungo mengutuk keras pelaku yang mendalangi peristiwa pembakaran polres Dharmasraya yang diduga merupakan kegiatan terorisme.

3. Bahwa ajaran Muhammadiyah tidak pernah ada mengajak ke arah perbuatan bertentangan syariat islam dan perilaku bertentangan dengan hukum.

4. Persyarikatan Muhammadiyah Bungo meminta kepada Polri agar segera mengusut tuntas jaringan dan aksi teroris baik di semua daerah. Khususnya di Kabupaten Bungo yang sejak dulu aman dan damai.

5. Muhammadiyah Bungo mendukung langkah Polri, Tim Densus 88 Polri RI dalam pengungkapan jaring terorisme sehingga mencipatakan rasa aman bagi rakyat Indonesia.

6. Persyarikatan Muhammadiyah Bungo menghimbau warga Bungo dan khususnya warga Muhammadiyah Kabupaten Bungo agar selalu waspada terhadap terorisme di sekitar kita. Apabila ada mendapat, mendengar, melihat aksi terorisme yang mencurigakan agar dapat melaporkan ke pihak Polri melalui kantor kepolisian terdekat.

Ditetapkan di Muara Bungo 23 November 2017 Pimpinan Daerah Muhammadiyah Bungo.

Jumpa pers tersebut disaksikan langsung oleh ketua dan pengurus Muhammadiyah kabupaten Bungo dan pengurus masjid Al Furqaan. Jum’at (24/11) Sekitar pukul 13:20.(tj)

Komentar

News Feed