oleh

Jelang Pilkada, Ini pesan Bupati Batanghari kepada ASN

Share

Batanghari – Bupati Ir Syahirsah SY, yang diwakili oleh Asisten II Setda Batang Hari, M Rifa’i, SP, ME Rabu (19/02) pagi, membuka acara Sosialisasi Pengawasan Netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) yang di gelar di Gedung BP- PAUD Dikmas Provinsi Jambi.

Turut hadir pada acara tersebut Ketua Banwaslu Batanghari, Indra Tritusian, S.Pd.I, Komisioner Bawaslu Batanghari, Iskandar,SE, Para Kepala OPD, tamu undangan dan para peserta Sosialisasi yang berasal dari ASN yang ada di ruang lingkup Kabupaten Batanghari.

Dalam sambutannya, Bupati Batang Hari yang disampaikan oleh Asisten II Setda Batanghari, menjelaskan bahwa sesuai Peraturan dan undang-undang yang berlaku, seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) harus bersifat Netral, karena apabila ada pelanggaran yang dilakukan oleh ASN akan ditindak tegas sesuai aturan yang berlaku.

“Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Batanghari sangat mengapresiasi dan mendukung dengan adanya kegiatan sosialisasi ini, dan menghinbau kepada para ASN agar bersifat Netral dan mengikuti aturan dan undang-undang yang berlaku tentang bagaimana etika ASN dalam Pilkada yang akan datang agar tercipta pilkada yang damai dan bermartabat,” Kata Rifa’i.

Acara kemudian dilanjutkan dengan sosialisasi dari Nara sumber Bawaslu dan diskusi serta tanya jawab bagi para peserta yang hadir dan diakhiri dengan Penandatangan Komitmen bersama dan Deklarasi Netralitas ASN yang dipimpin oleh Asisten II Setda Batang Hari M. Rifa’i.

Reporter : Putra
Editor : Ahmad Pudaili

Komentar

News Feed