oleh

Jika Satu Calon, KPU Bungo akan Perpanjang Waktu Pendaftaran

Share

Muara Bungo – Desas desus calon tunggal atau kotak kosong dalam Pilkada Bungo sudah sangat santer di tengah masyarakat. Bahkan di media sosial isu ini telah di hembus sejumlah pengamat hingga simpatisan kandidat.

Pilkada Bungo kali ini memang terasa cukup sepi dari kontestan. Sejumlah nama di gadang-gadang akan ikut pada pesta lima tahunan ini, namun belum terlihat keseriusan dari sejumlah nama yang muncul ke publik tersebut, padahal jelang masa pendaftaran kandidat tidak sampai satu bulan lagi.

Namun demikian, sejumlah partai belum menentukan pilihan. Hanya ada satu pasangan bakal calon yang sudah di pastikan akan bisa berlayar dengan telah mengantongi sejumlah dukungan Parpol. Pasangan tersebut yakni Hamas-Apri yang sudah kantongi rekomendasi dari PKS, PPP, Berkarya, PBB dan Golkar.

Ketua KPUD Bungo, Muhammad Bisri ketika di konfirmasi terkait jika terjadi hanya ada satu kandidat yang mendaftar. Pihaknya akan kembali membuka pendaftaran satu kali, namun jika dalam perpanjangan pendaftaran tersebut kembali tidak ada kandidat penantang, maka Pilkada akan tetap di laksanakan dengan calon tunggal.

“Kalau cuma satu kandidat yang mendaftar pada masa pendaftaran di tanggal 4-6 September, sesuai dengan regulasi, kita akan perpanjang satu kali masa pendaftaran, untuk waktunya kita juga masih menunggu juknis dari pusat,” ucap Bisri saat di jumpai dalam kunjungannya ke Swarna TV beberapa waktu. (dai)

Komentar

News Feed