oleh

Jika Tak Diperbaiki, Warga Akan Blokir Jalan yang Dilewati Armada PT. SMA

Share

Muara Bungo – Kerusakan jalan yang dilewati Armada PT. Sukses Maju Abadi (SMA) tepatnya jalan Poros Renah Sungai Ipuh menuju Dusun (desa) Tanjung Bungo belum ada penyelesaian sampai sekarang.

Terkait hal in, empat datuk Rio (kades) langsung mengadakan rapat bersama pada hari Kamis tanggal 5 Desember 2019. Guna mengambil keputusan terkait permasalahan jalan yang belum berujung.

BACA JUGA : Dilewati Armada PT. SMA, Warga Harus Lewati Jalan Becek dan Rusak

Al hasil, dari rapat tersebut salah satu poin yang disepakati Rio meminta kepada pihak Perusahaan untuk mengecor beton jalan dengan volume 2 km, lebar 8 meter, tebal 20 cm, yang tak lain juga dilalui Armada PT SMA. Dengan masa tenggang hingga Januari tahun 2020.

“Kalau seandainya tidak di indahkan oleh pihak Perusahaan, masyarakat akan memblokir jalan tersebut sampai ada titik penyelesaian.” ungkap M. Tobri, Rio dusun Renah Sungai Besar

Setelah ada kesepakatan, surat yang termaktub beberapa tuntutan tersebut langsung diserahakan kepada pihak perusahaan yang diserahkan langsung kepada Fahmi selaku pimpinan PT SMA dan Sirait Wakil Pimpinan.

“Beberapa poin yang ingin kami sampaikan sudah tercantum dalam surat keputusan rapat kami, kami harap pihak perusahaan mengindahkannya, karena jalan tersebut akses utama masyarakat kami,” tambah Tobri

Dijelaskannya, bahwa ketika mendengar tanggapan dari pihak perusahaan akan mengkaji bersama direksi. “Kami menyambut baik dari apa keluhan dari datuk Rio dan masyarakat, surat ini akan kami tindak lanjuti dan akan diteruskan ke direksi, karena keputusan sepenuhnya ada di direksi, kami hanya menjalankan apa yang di perintahkan,” tutur Sirait, yang ditirukan M. Tobri ketika pertemuan pihak perusahaan dengan sejumlah Rio.

Pertemuan Rio (Kades) dengan Pihak PT SMA

Reporter : Julhijayan
Editor : Ahmad Pudaili

Komentar

News Feed