oleh

Kabupaten Bungo Tuan Rumah Musrenbang Provinsi, ini Harapan H. Mashuri

Share

Muara Bungo – Musrenbang Provinsi Jambi tahun 2020 resmi di gelar di kabupaten Bungo, pada hari Kamis pada tanggal 28 Maret 2019 yang bertempat di ball room semagi hotel Muara Bungo.

Kegiatan Musrenbang tersebut di buka secara resmi oleh gubernur Jambi Dr. Drs.H. Fachrori Umar M.Hum, dengan mengangkat tema “Peningkatan Daya Saing Sumber Daya Manusia dan Produk Unggulan Daerah”

H. Fachrori Umar, gubernur Jambi beri sambutan

Musrenbang tingkat Provinsi Jambi ini merupakan kali pertama di lakukan di luar Kota Jambi, yakni dilakukan di kabupaten Bungo yang bertindak sebagai tuan rumah.

Bahkan, pada kesempatan tersebut Bupati Bungo H. Mashuri juga menerima penghargaan dari Gubernur Jambi sebagai terbaik satu Kabupaten atas Prestasi Perencana Pembangunan Daerah Tingkat Provinsi Jambi tahun 2019.

Bupati Bungo H. Mashuri beri sambutan

Dalam sambutannya, Gubernur Jambi H. Fachrori Umar menjelaskan bahwa Musrenbang merupakan bentuk sistem pembangunan Nasional, Pemerintah Daerah, tata cara perencanaan pengendalian dan evaluasi pembangunan daerah.

“Hendaknya kegiatan Musrenbang ini dapat menjalin harmonisasi dan sinkronisasi program Pemerintah Kabupaten dan Pemerintah Provinsi. Dan menampung masukan dari seluruh stakeholder sebagai bahan penyempurnaan RKPD menjadi rancangan akhir RKPD 2020,” ujarnya

Bupati dan Walikota Se Provinsi Jambi tampak dampingi Gubernur pemukulan gong pembukaan Musrenbang

Selain itu, bupati Bungo H. Mashuri menyampaikan rasa terimakasih, karena Kabupaten Bungo dipercaya menjadi tuan rumah Musrenbang tingkat Provinsi. Beliau juga menyampaikan permohonan maaf jikalau didalam penyelenggaraan Musrenbang belum maksimal.

“Tentu kami berharap dengan diadakannya Musrenbang ini usulan-usulan prioritas pembangunan yang menjadi kewenangan Provinsi Jambi dan Pemerintah pusat bisa terealisasi untuk RKPD 2020,” harapnya

Tampak hadir wakil Bupati Bungo H. Safrudin Dwi Aprianto, Ketua DPRD Bungo Ria Mayang Sari dan Kapolres Bungo

Selain itu, H. Mashuri juga mengajak bupati dan walikota se Provinsi Jambi mendukung secara penuh pembangunan di Provinsi Jambi.

“Kami berharap sinergitas yang telah terjalin dengan baik ini menjadi pokus kegiatan dari masing-masing kabupaten/kota. Tentu kita dukung secara penuh pembangun.an Provinsi Jambi lebih baik begitupun sebaliknya,” tutup Mashuri

Dalam acara tersebut nampak di hadiri perwakilan Kementerian Bappenas, Perwakilan Kementerian Dalam Negeri, Anggota DPR RI Perwakilan Provinsi Jambi, Unsur Forkompimda Provinsi Jambi, Bupati/Walikota Se-Provinsi Jambi, unsur Forkompinda kabupaten Bungo staf dan para OPD.

Penulis : Firman Toha
Editor : Ahmad Pudaili

Komentar

News Feed