oleh

Kampanyekan Guna Masker, Tim Penggerak PKK Kabupaten Bungo Turun Ke Dusun Tenam

Share

Muara Bungo – Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bungo, Hj Verawaty Mashuri menggaungkan pemakaian Masker kepada seluruh Tim penggerak PKK desa (dusun) yang ada di Kabupaten Bungo.

Hal itu dilakukannya sebagai upaya mengkampanyekan pentingnya penggunaan masker dalam mencegah penyebaran Covid-19.

Diwakili Suryana Mursidi, S.Sos, Tim Penggerak PKK Kabupaten Bungo turun langsung mengkampanyekan pentingnya penggunaan Masker ke Tim Penggerak PKK Dusun (desa) Tenam Kecamatan Tanah Sepenggal. Rabu (26/08/2020)

Dalam aksi itu, ikut mendampingi ketua Tim Penggerak Kecamatan Tanah Sepenggal, Suryati Zukrianto, S.pt.

“Kita akan terus sosialisasikan penggunaan masker dan penerapan protokol kesehatan kepada masyarakat. Jadi, dengan harapan akan diteruskan kepada orang-orang sekitarnya agar bisa memutus rantai penularan Covid-19,” tuturnya.

Gerakan menggunakan Masker ini adalah sebuah gerakan solidaritas untuk melindungi masyarakat dari penularan Covid-19 dan merupakan program membagikan serta sosialisasi penggunaan masker untuk masyarakat yang dilakukan oleh TP-PKK se-Indonesia atas instruksi langsung Presiden Joko Widodo.

Dijelaskannya, penggunaan masker sangat efektif mengurangi tingkat penularan virus corona, lantaran penularannya melalui percikan droplet atau cairan yang keluar dari saluran pernapasan dan mulut yang keluar pada saat bersin, bantuk, dan berbicara.

Maka dari itu, gerakan ini untuk mengingatkan kembali kedisiplinan penggunaan masker kepada Tim Penggerak PKK desa sebagai perpanjangan tangan pemerintah agar bisa beraktivitas serta terhindar dari virus corona dengan disiplin memakai masker dan menyampaikan kepada masyarakat.

“Mudah-mudahan dengan gerakan ini akan meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap pencegahan Covid-19 dengan selalu ingat menggunakan masker,” tutupnya.

Sementara itu, ketua Tim Penggerak PKK
Kecamatan Tanah Sepenggal, Suryati Zukrianto, S.pt mengaku, sangat mendukung aksi Gerakan menggunakan Masker. Menurutnya, gerakan ini menjadi pengingat bahwa saat ini kondisi Covid-19 masih belum membaik dan harus terus diatasi.

“Ini bentuk ikhtiar kita dalam memutus mata rantai penularan virus corona. Kita harus menjadi pioner dalam pencegahan Covid-19, dimulai dari diri sendiri, sehingga kita bisa melindungi keluarga dan orang terdekat kita, kemudian kita sebarkan hal positif ini kepada masyarakat sehingga kita bisa cegah ini bersama-sama,” pungkasnya. (tj)

Komentar

News Feed