oleh

Ke KPU Gunakan Odong-odong, Berkas Pendaftaran Hamas-Apri Diterima

Share

Muara Bungo – Pasangan petahana H. Mashuri – H. Safrudin Dwi Aprianto (Hamas-Apri) mendaftar ke KPU Bungo, Minggu (06/09) siang. Diantar tokoh-tokoh besar Kabupaten Bungo, Hamas-Apri bertolak dari kediaman H. Zaki menuju KPU Bungo.

Pasangan petahana Hamas-Apri, bertolak menuju KPU dengan menggunakan tiga kendaraan hias odong-odong. Selain pasangan Hamas-Apri, di kendaraan hias odong-odong juga ditumpangi oleh Hj. Verawati Mashuri dan Nining Wilasari.

Selain itu, terlihat para tokoh serta elit politik partai pengusung pun juga ikut dalam kendaraan hias atau odong-odong. Meski hanya pasangan bakal calon dan ketua serta sekretaris partai yang diperkenankan masuk ke kantor KPU, para tokoh senantiasa mengantar dan menunggu di luar kantor KPU.

Menariknya, meski menggunakan kendaraan hias odong-odong, pasangan patahana tak diikuti konvoi para pendukung. Para pendukung memilih mengikuti aturan yang diberlakukan dengan tak diizinkan arak-arakan.

“Kami mengikuti aturan, maka dari itu, para pendukung dan simpatisan tak ikut arak-arakan menuju KPU. Alhamdulillah simpatisan serta pendukung mengikuti aturan sesuai dengan protokol kesehatan,” ujar Tim Pemenangan, Andas Toto.

Sesampai di KPU dan setelah diperivikasi, berkas pendaftaran calon bupati dan wakil bupati, H Mashuri – H Safrudin Dwi Aprianto, (Hamas-Apri) diterima oleh KPU Kabupaten Bungo. Hal ini disampaikan oleh Ketua KPU Bungo, M Bisri.

Kepada sejumlah media, Muhammad Bisri, mengatakan, berkas syarat pendaftaran bakal calon bupati Hamas – Apri dinyatakan diterima.

“Melalui tim registrator, kita sudah cek berkas syarat pendaftaran calon bupati H Mashuri dan H Safrudin Dwi Aprianto, dan dinyatakan diterima,” jelas M Bisri.

Setelah pendaftaran ini, M Bisri, mengatakan, tahapan selanjutnya pemeriksaan kesehatan yang akan dilakukan di RS Raden Mataher Jambi.

“Setelah itu tahapan selanjutnya penetapan pasangan calon pada 23 September dan 24 September pencabutan nomor urut. Tiga hari setelah itu dilakukan kampanye,” pungkas M Bisri.

Sementara itu, Ketua Bawaslu Kabupaten Bungo, Abdul Hamid, menyatakan pendaftaran bakal calon Hamas-Apri, sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

“Pendaftaran bakal calon Hamas-Apri sudah sesuai dengan aturan dan tak melanggar protokol kesehatan,” jelas Hamid.

Usai pendaftaran, H Mashuri, mengatakan, berkas berita acara sudah sesuai syarat perundang-undangan sudah dipenuhi. Ia menyampaikan ucapan terimakasih kepada partai pendukung serta semua panitia pendaftaran.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada semua pihak, terutama Ketua dan sekretaris partai yang telah bekerja keras mendampingi dan menyelesaikan tahapan pendaftaran. Terimakasih juga kepada masyarakat yang telah mensuport sampai tahapan ini. Kami minta doa untuk melalui tahapan-tahapan selanjutnya,” pungkas Hamas. (dai)

Komentar

News Feed