oleh

Kerjasama Dengan Vinto Craft & Ethnic, Pemdus Sungai Gambir Gelar Pelatihan Anyaman

Share

Muara Bungo – Pemerintah Dusun (desa) Sungai Gambir, Kecamatan Tanah Sepenggal, Bungo yang bekerja sama dengan VINTO CRAFT & ETHNIC menggelar pelatihan kerajinan anyaman sintetis dalam rangka Penumbuhan, Pengembangan industri kecil dan menengah yang bertempat di Aula Kantor Rio Dusun Sungai Gambir. Selasa (18/12/18).

Pembukaan pelatihan ini dibuka langsung oleh Rio (kades) dusun Sungai Gambir, dan dihadiri oleh sejumlah perangkat dusun, pendamping lokal desa (PLD) beserta puluhan peserta pelatihan.

Peserta

Ahmad Kusairi, Rio Dusun Sungai Gambir dalam sambutanya menyampaikan, dengan adanya pelatihan anyaman sintetis ini bahwa Pemerintah Dusun Sungai Gambir berharap mampu mendorong perekonomian masyarakat serta mengembangkan seni dan keterampilan ditengah masyarakat.

“Harapan kita hendaknya bisa meningkatkan pengembangan inovasi kreatif dan juga bisa menjadi salah satu bagian penting dalam pengembangan seni, keterampilan, dan juga peningkatan perekonomian di dusun Sungai Gambir,” ucapnya.

Peserta

Sementara itu, Sri Hartati selaku Pendamping Lokal Desa (PLD) juga mengatakan bahwa Pelatihan Anyaman sintetis ini berlangsung selama 3 hari dan memiliki anggota binaan sebanyak 30 anggota yang akan diberikan pelatihan teknis anyaman.

“Program pelatihan anyaman ini akan berlangsung selama 3 hari yang dimulai hari ini tanggal 18 hingga 19 Desember nanti. Dan pelatihan ini diikuti sebanyak 30 anggota binaan yang akan kami beri pelajaran teknis anyaman tangan oleh Instuktur ahli,” pungkasnya.

Disamping itu juga, ia berharap dengan diadakannya pelatihan ini, masyarakat khususnya peserta bisa mengembangkan seni, inovasi kreatif dan mampu memberikan hasil dalam pertumbuhan perekonomian serta pemasarannya nanti bukan hanya lokal saja, diharapkan go internasional.

Vinto B Ependi selaku Instruktur mengucapkan terimakasih kepada pemerintah Dusun Sungai Gambir yang telah melaksanakan pelatihan anyaman, dan dalam kesempatan itu ia berbagi pengalaman tentang kerajinan anyaman yang ia kelola yang kini telah dipasarkan di beberapa negara.

“Yang penting kemauan dan kesungguhan, selagi kita giat dan mau berusaha yakinlah kesuksesan akan menghampiri kita,” singkat Vinto.

Setelah pelatihan, puluhan peserta tersebut akan diberikan piagam penghargaan dari Pemerintah Dusun Sungai Gambir dan Vinto Craft & Ethnic.

Penulis : Firman Toha
Editor : Ahmad Pudaili

Komentar

News Feed