Rio Dinilai Tidak Transparan, Warga Bakar Kantor Dusun

Titik Bungo267 Dilihat
Share

Muara Bungo – Sekitar pukul 20.30 WIB, kantor Rio Dusun (Kantor Desa) Koto Jayo, Kecamatan Pelepat Ilir, Kabupaten Bungo Jambi, hangus dibakar massa. Dari informasi, massa pembakaran adalah warga Dusun Koto Jayo itu sendiri.

Pengakuan HN, salah satu warga setempat. Masyarakat Koto Jayo sudah muak dengan kinerja Rio (Kades) yang tidak transparan selama ini. Terlebih warga menyesali terkait masalah Dana Desa (DD) yang tidak tahu kemana digunakan untuk Dusun Koto Jayo.

Kantor Rio terlihat terbakar

Selain mempertanyakan DD, dan ADD, masyarakat juga mempertanyakan dana CRS dari perusahaan yang beroperasi di wilayah Dusun Koto Jayo. Kesal Denga hal itu, sehingga warga melampiaskan kemarahannya dengan membakar kantor Dusun.

“Selama ini masyarakat sudah cukup sabar terhadap datuk Rio (Kades) yang tidak transparan dalam hal masalah dana-dana yang masuk ke dusun,” bebernya (Minggu 14/1)

Menanggapi hal ini, Kabid Pemerintahan Dusun Dinas PMD, Kabupaten Bungo, Willy dikonfirmasi mengatakan, bahwa saat kejadian ia sedang dilokasi. Bahkan penuturannya kondisi kantor Rio hangus terbakar.

Baca Juga :  Aklamasi, Ust Andre Satria Pimpin BKPRMI Bungo Periode 2019-2023

“Belum tahu apa penyebab massa membakar kantor Rio ini. Yang jelas sekarang kantor Rio sudah hangus terbakar,“ singkatnya

Sedangkan Sardi, Rio (Kades) Dusun Koto Jayo belum dapat dihubungi untuk diminta keterangannya.

Penulis : Ahmad Pudaili

Komentar