oleh

Kesiapan Pengamanan Pilkada, Pjs Bupati Bungo Hadiri Rakor Eksternal Operasi Mantap Praja 2020

Share

Muara Bungo –  Pjs Bupati Bungo Akhmad Bestari, SH. MH, turut menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) Eksternal Operasi Mantap Praja 2020 di Ballroom Amaris Hotel, Muara Bungo, Selasa (24/11/2020).

Rapat Koordinasi yang dipimpin Kapolres Bungo, AKBP Mokhamad Lutfi, S.I.K. Dalam rangka kesiapan pengamanan tahapan pemungutan dan penghitungan suara Pilkada serentak 2020 di Kabupaten Bungo.

Hadir dalam kegiatan itu, Wakapolres Kompol Yudha Pranata, Ketua KPU Bungo, Ketua Bawaslu Bungo, Ketua DPRD Bungo, Camat, Kapolsek dan unsur Forkompinda.

“Kita sangat mendukung sekali langkah Polri menyelenggarakan Rakor ini, dalam rangka menyukseskan Pilkada serentak pada 9 Desember nanti,” kata Pjs Bupati Bungo, Akhmad Bestari,

Karena mekanisme tahapan Pemilu saat ini berbeda dengan sebelumnya, Menurut nya, masih dalam situasi pandemi, tentu Perlu dukungan dan bantuan berbagai instansi dan pihak terkait. Penerapan protokol kesehatan Covid-19 menjadi Prioritas saat di bilik TPS.

“Ada tiga sesi pada saat pemilihan nanti, sesi pertama mulai pada jam 9 sampai jam 10 dan untuk sesi kedua jam 10 sampai dengan jam 11, dan seterus nya jam 11 sampai jam 12 untuk sesi ketiga,” tambahnya.

Oleh karena itu, Bestari sangat berharap kepada masyarakat saat menggunakan hak suaranya, tetap mematuhi Protokol Kesahatan Covid-19. Datang ke TPS sesuai dengan jam yang di undangan, untuk menghindari penumpukan orang banyak.

“Selain itu, Saya sudah berkali-kali sampaikan dan tegaskan kepada seluruh ASN dilingkup Pemkab Bungo untuk betul-betul bersikap netral pada Pemilu kepala daerah ini,” tegasnya.

Sementara Kapolres Bungo, AKBP Mukhammad Lutfi, S.I.K. berharap partisipasi masyarakat dalam memberikan hak pilih nya nanti agar selalu menjaga situasi Kamtibmas, dan tidak mudah percaya pada hal-hal yang belum tentu kebenarannya.

“Kita telah melaksanakan berbagai pengamanan untuk Pilkada serentak tahun 2020, sebanyak 371 personel Polres Bungo dilibatkan sampai pada saat tahapan pencoblosan, jumlah itu pun dinamis,” kata Kapolres Bungo, AKBP Mukhammad Lutfi, S.I.K.

Ia juga mengatakan nantinya akan ada pasukan cadangan yang didatangkan dari Polda Jambi dan kemungkinan juga personel Polda Sumsel.

“Namun untuk jumlahnya masih berkoordinasi yang jelas akan disiapkan sebanyak 100 personel atau kurang nya nanti,” bebernya. (dai)

Komentar

News Feed