oleh

Ketua DPRD Batanghari Lantik M.Jaafar Sebagai Wakil Ketua DPRD Batanghari

Share

Batanghari – M. Jaafar resmi dilantik menjadi Wakil Ketua 1 DPRD Kabupaten Batanghari sisa masa jabatan 2019-2024. Jaafar menggantikan Hj. Yuninnta Asmara yang maju pada Pilkada Kabupaten Batanghari 2020 lalu.

Pelantikan dilakukan dalam Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Batanghari yang digelar di Gedung DPRD Kabupaten Batanghari, Senin (1/2/2021). Rapat ini dipimpin langsung Ketua DPRD Kabupaten Batanghari, Anita Yasmin.

Kegiatan paripurna DPRD tersebut, dihadiri oleh Bupati Batanghari yang diwakili oleh Asisten I Sekretariat Daerah Hendri Jumiral, anggota DPRD, Forkopimda, Kepala OPD se-Kabupaten, serta para Camat. Dan Pengambilan sumpah pun dibacakan langsung oleh kepala pengadilan negeri Muara Bulian, Enan Sugiarto.

Ketua DPRD Kabupaten Batanghari, Anita Yasmin mengatakan, dengan diisinya posisi tersebut, komposisi unsur pimpinan pun mulai kembali seimbang.

“Alhamdulillah dengan terisinya kekosongan salah satu unsur pimpinan DPRD ini, semoga kita sebagai Legislatif Daerah dapat menjalankan fungsi pengawasan terhadap jalannya roda pemerintahan daerah,” ucapnya.

Saat dijumpai usai pengambilan sumpah, M. Jaafar selaku penerima sumpah jabatan mengatakan, ia mengucapkan terimakasih kepada unsur pimpinan dan rekan-rekan DPRD karena berjalannya pelantikan sesuai dengan yang direncanakan.

“Saya mengucapkan banyak berterimakasih kepada seluruh ketua dan pengurus partai Golkar Pusat, Provinsi dan daerah yang telah mempercayakan kepada saya untuk menjadi pengganti antar waktu salah satu unsur pimpinan DPRD,” ujarnya.

Dikatakannya, tentunya dengan mengisi posisi tersebut, ia tetap menjalankan perannya dalam menampung dan menyampaikan aspirasi masyarakat Kabupaten Batanghari.

“Yang jelas kita siap untuk menampung aspirasi masyarakat Batanghari, apapun bentuknya,” pungkasnya.

Reporter : Rendy
Editor : Ahmad Pudaili

Komentar

News Feed