oleh

Koramil 09 Bangko Berikan Pelatihan ke Hansip

Share

Merangin – Satuan Linmas atau yang lebih dikenal dengan Pertahanan Sipil (Hansip), berasal dari masyarakat yang disiapkan dan dibekali pengetahuan serta keterampilan. Yakni untuk melaksanakan kegiatan penanganan bencana guna mengurangi dan memperkecil akibat bencana, serta ikut memelihara keamanan, ketentraman dan ketertiban masyarakat.

Untuk itu, Linmas perlu mendapatkan pelatihan. Seperti yang dilakukan Babinsa Serka Herdoni Koramil 09/Bangko, melaksanakan pembinaan pertahanan wilayah dengan kegiatan pembinaan dan pelatihan anggota Linmas Desa Langling, di Aula Desa Langling. (3/1/2020)

Pelatihan dan pembinaan anggota Linmas dibuka oleh Camat Bangko yang diwakili Sekcam Zainul Arifin dan dilanjutkan dengan penyampaian materi oleh Kasi linmas Pol PP Kabupaten Merangin Hilman David. Sedangkan praktik lapangan dipimpin langsung oleh Babinsa Serka Herdoni Koramil 09/Bangko.

“Kegiatan ini pembinaan linmas bertujuan mendidik dan melatih disiplin anggota Linmas, sehingga setiap anggota linmas dapat mengimplementasikan yang didapat selama latihan dalam kehidupan bermasyarakat,” ungkapnya

Serka Herdoni sebelum pelaksanaan latihan menyampaikan materi meliputi latihan dasar baris-berbaris, pembinaan mental, jiwa korsa atau kebersamaan kepada rekan sesama linmas serta kepribadian di tengah masyarakat.

Reporter : Tri Mulyadi
Editor : Ahmad Pudaili

Komentar

News Feed