oleh

Lima Titik Longsor di Kecamatan Bathin III Ulu, Sejumlah Ruas Jalan Tertimbun

Share

“Hingga Kini Belum Ada Bantuan Alat Berat” 

Muara Bungo – Hujan deras yang menguyur Kabupaten Bungo mengakibatkan sejumlah Dusun (Desa) di Kecamatan Bathin III Ulu mengalami longsor.

Seperti pantauan tim titikjambi.com, Dusun – Dusun yang mengalami longsor di Kecamatan Bathin III Ulu tersebut adalah Dusun Timbolasi, Dusun Buat, Dusun Sei Telang, Dusun Muara Buat dan Dusun Karak.

Akibat longsor tersebut, sejumlah ruas jalan tertutup timbunan tanah. Sehingga puluhan kendaraan roda empat kesulitan bahkan tak bisa melewati ruas jalan.

Irwan, (Jangcik) warga sekitar menyebutkan. Tidak hanya timbunan tanah yang menutupi ruas jalan. Bahkan beberapa titik longsor tersebut juga tertimbun oleh pohon – pohon yang tumbang.

“Longsor yang paling parah terjadi itu di Dusun Timbolasi, karena material longsornya diikuti pohon-pohon. Hingga kini jalan menuju ke Dusun Timbolasi tidak bisa di lalui kendaraan roda empat, hanya bisa di lalui roda dua,” kata Irwan di Muara Buat, Kamis (22/2/2018).

Irwan menjelaskan, di sepanjang jalan di Kecamatan Bathin III Ulu ini memang rawan terjadinya longsor. Karena menurutnya area perbukitan dan jurang di pinggir jalan menjadi penyebab utamanya, terlebih pada saat musim hujan lebih mudah untuk longsor.

“Hingga saat ini belum ada satupun alat berat yg diturunkan ke lokasi.” singkatnya

Reporter : Awaluddin

Komentar

News Feed