oleh

Masih Berstatus Zona Merah, Pemkab Batanghari Bulum Bisa Berikan Izin Keramaian

Share

Batanghari – Menyikapi polemik terkait Izin Keramaian, Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Batanghari angkat bicara, menurut Samral Lubis Sekertaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Batanghari saat ini belum Bisa memberikan Izin keramaian karena Batanghari Berstatus Zona Orange yang penyebaran Virus masih cukup tinggi.

Saat di jumpai di ruangan kerjanya Syamral, menjelaskan sesuai dengan instruksi atau Surat Edaran (SE) dari pemerintah Pusat maupun dari Mendagri izin keramaian dapat dilihat dari zonasi diwilayah tersebut.

”Apabila wilayah kita sedang berada di zona merah atau Orange mohon dan harap dimaklumi untuk tidak melakukan acara berkerumun apapun acaranya,” Ujarnya.

Dirinya juga menambahkan, saat ini di wilayah Kabupaten Batanghari juga telah membentuk tim penanganan Covid-19 hingga ke tingkat kelurahan dan Rt jadi akan lebih mudah untuk memberikan izin atau tidaknya izin keramaian tersebut.

”Yang lebih tau situasi suatu wilayah yakni ada tim di tingkat kelurahan dan Rt, jadi kami akan berkoordinasi dengan tim apabila ada masyarakat yang ingin meminta izin melakukan hajatan,” tambah Syamral.

Masih kata Syamral, apabila masyarakat masih bersih keras melaksanakan resepsi pernikahan seperti situasi sekarang ini akan dilakukan pemantauan secara ketat.

”Kita akan selalu memberikan himbauan agar seluruh masyarakat dapat mematuhi anjuran dari pemerintah, supaya dapat memutus mata rantai penyebaran wabah virus Covid-19,” Imbuhnya (Rendi)

Komentar

News Feed