oleh

Memutus Penyebaran Covid 19, Tim Gugus Tugas Batanghari Berlakukan PPKM

Share

Batanghari – Tim Satuan Tugas (Satgas) Covid-19, Kabupaten Batanghari gelar melaksanakan rapat guna membahas Pemutusan mata rantai Covid-19 di Kabupaten Batanghari.

Turut hadir pada Rapat tersebut Asisten I setda Kabupaten Batanghari, Hendri Jumiral, Kepala Dinas Kesehatan dr Elfie Yennie, Kepala Pelaksana BPBD Syar’i serta para Camat Se-Kabupaten Batanghari.

Kadinkes Batanghari, dr.Elfie Yennie mengatakan, kasus Konfirmasi Positif Covid-19 akhir-akhir ini meningkat drastis dari sebelumnya.

“Diharapkan dengan diterapkannya aturan tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala Mikro dan mengacu surat edaran Gubernur dan juga surat edaran Bupati Batanghari dapat mengurangi aktifitas masyarakat diluar Rumah sehingga terhindar dari wabah Corona ini,” katanya

dr.Elfie Yennie juga menyebutkan, selain menerapkan PPKM mikro masyarakat juga harus menerapkan protokol kesehatan, di diharapkan juga Kepada Kecamatan agar kembali mengaktifkan posko-posko sampai ketingkat Kelurahan dan Desa-desa.

“Ini adalah upaya kita untuk menekan penyebaran pandemi covid-19, agar tidak menyebar lebih luas lagi salah satunya penerapan prokes dan mengefektifkan tiga T yakni, Trising, Testing, dan Tritmen,” tambahnya

Dia juga mengatakan saat ini Satgas Covid terus melakukakan himbauan, sosialisasi dan penegakan hukuman, terhadap masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan.

“Kami juga berharap kepada Masyarakat, agar melaporkan kepada tim Satgas covid-19 jika melihat kerumunan dan hal-hal yang dianggap bisa menyebarkan covid-19, untuk masyarakat yang ingin melapor bisa melapor ke Tim satgas covid-19 yakni, Dinkes, BPBD, dan Polisi Pamong Praja (Pol PP),” tutupnya

Ditempat yang sama Asisten I Hendri Jumiral, menghimbau kepada seluruh elemen masyarakat agar “jangan dak cayo dengan wabah pandemi Covid-19. Mari kita sama-sama mematuhi prokes dan lain sebagainya,” ucapnya dengan singkat. (Rendi)

Komentar

News Feed