oleh

Miliki 2.800 Alumni, STIA SS Muara Bungo Kembali Mewisudakan 124 Mahasiswa

Share

Muara Bungo – Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi (STIA) Setih Setio Muara Bungo menggelar wisuda bagi mahasiswa/i lulusan S1 dan D3 ke XXXIV yang bertempat di gedung STIA SS sendiri. Senin (18/11).

Acara wisuda tersebut dihadiri langsung Bupati Bungo H.Mashuri,S.P.,M.E, Ir Yuniyati,S.H.,M.H, LL Dikti Wilayah 10, Ketua STIA SS Muara Bungo, Hasdani S.Sos.,M.Si, Ketua Yayasan Setih Setio, H.Muzni Djalalil, Jajaran Dosen, Unsur Forkopimda, wali serta Mahasiswa-Mahasiswi dan tamu undangan lainnya.

Dalam sambutanya, Ketua STIA Setih Setio, Hasdani.S.Sos.,M.Si menuturkan perjalanan kampus STIA dimulai dari legalitas tahun 1981 dan berawal dari Akademi Administrasi Niaga hingga berubah bentuk menjadi Akademi Administrasi Setio, pada tahun1986.

“STIA Setih Setio Muara Bungo sampai hari ini memiliki tiga program administrasi atau tiga program studi, yakni S1 program studi Bisnis, Diploma 3 yang sudah terakreditasi dengan nilai B, program studi bisnis Strata 1 terakreditasi dengan nilai B, Administrasi Niaga dengan nilai rata-rata B,” katanya

Hasdani juga mengatakan bahwa, jumlah mahasiswa STIA SS Muara Bungo saat ini sebanyak 1.342 orang, dan sudah meluluskan 2.800 alumni yang tersebar di berbagai Provinsi.

”Alhamdulillah hari ini, kita kembali mewisudakan 124 orang, 27 orang Prodi Administrasi Diploma tiga, 30 orang Prodi Administrasi Bisnis Strata 1, dan 60 orang Administrasi Negara Strata 1,” jelasnya.

Kemudian dilanjutkan, Bupati Bungo, H.Mashuri.S.P.,M.E dalam kesempatan itu juga menyampaikan ucapan selamat kepada para wisudawan dan wisudawati yang hari ini penuh kegembiraan dan kebahagiaan.

“Tahapan yang membuat kebanggaan orang tua, kebanggaan suami, kebanggaan istri, dan anak-anak, terselesaikan. Ini patut kita syukuri apa yang bisa kita saksikan pada hari ini,” ucap Mashuri sembari menyemangati Wisudawan dan Wisudawati.

Mashuri, juga ucapkan terimakasih kepada pihak STIA, karna setiap tahunnya terus meluluskan sarjana-sarjana di Kabupaten Bungo. Menurutnya, ini merupakan kontribusi yang besar bagi peningkatan kualitas sumber daya manusia di Kabupaten Bungo.

“Kabupaten Bungo Mempunyai misi Bungo Master (Bungo Maju dan Sejahtera), salah satu misi yang terkandung didalamnya adalah peningkatan kualitas sumber daya manusia yang berorientasi kepada pendidikan dan kesehatan yang terjangkau,” jelas Mashuri.

Patut berbangga tuturnya, bahwa Kabupaten Bungo dalam kurun waktu lima tahun terakhir ini, indeks pembangunan manusia di Kabupaten Bungo yang sebelumnya urutan ke-8, sekarang Kabupaten Bungo indeks pembangunan manusianya didalam kabupaten kota Provinsi Jambi ini menempati urutan ke-4. kota Jambi urutan pertama yang kedua Sungai Penuh, ke-3 Kerinci dan ke-4 Kabupaten Bungo.

“Lompatan yang besar itu tidak akan mungkin terwujud tanpa bantuan dari perguruan-perguruan tinggi, banyaknya masyarakat kita yang bersekolah, banyaknya masyarakat kita yang berkuliah. Maka untuk itu menjadi kewajiban bagi kami Pemerintah Kabupaten Bungo untuk mendorong agar semua kampus yang ada di Kabupaten Bungo ini lebih maju lagi dan lebih bisa mempersiapkan diri menghadapi era globalisasi dan persaingan yang begitu ketat ini,” ungkapnya

“Ini merupakan tugas kita semua, pendidikan tidak hanya bertumpu kepada pemilik yayasan, kepada mahasiswa-mahasiswi, orang tua, tapi ini adalah kerjasama kita semua, kami berharap kedepannya ini jauh lebih bagus lagi dari pada hari ini.” harapnya

Pemerintah Kabupaten Bungo secara bergantian atau giliran tetap mensupport kampus-kampus yang ada di Kabupaten Bungo. “Proposal yang diajukan oleh STIA tahun 2019 untuk anggaran 2020 sudah kami anggarkan mudah-mudahan ini berjalan dengan baik dan lancar,” tutup Bupati.

Bupati Bungo H Mashuri beri Sambutan

Reporter : Ares Sandra
Editor : Ahmad Pudaili

Komentar

News Feed