oleh

MTQ ke – 57 Tingkat Negri Dusun Candi Resmi Dibuka

Share

Muara Bungo – Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke – 57 tingkat negri Dusun (desa) Candi, Kecamatan Tanah Sepenggal, Bungo, resmi di buka. Selasa (11/06/2019) malam.

MTQ ke – 57 tingkat negri dusun Candi ini selalu dilaksanakan setiap tahunnya, bahkan tak sedikit qori dan qoriah asal dusun Candi ini mewakili Kecamatan bahkan mewakili Kabupaten di ajang MTQ tingkat Provinsi.

M. Yusup, ketua pelaksana menyebutkan bahwa MTQ ke – 57 tingkat negri dusun Candi kali ini diikuti sebanyak 290 orang peserta yang berasal dari 10 kelompok pengajian yang ada di dusun Candi.

Sedangkan cabang yang dilombakan ada 10 cabang. Diantaranya, Tilawah anak-anak, remaja dan dewasa putra putri, Sarhil qur’an, Fahmil quran, penyelenggaraan sholat jenazah, Berzanji marhaban putra putri, Adzan putra, khotil qur’an, Ceramah agama, dan Tartil qur’an.

“Dukungan pemerintah dusun dan seluruh elemen masyarakat dusun Candi kami ucapkan terimakasih, semoga bantuan secara materi dan moril hendaknya menjadi amal ibadah bagi kita semua,” ungkapnya

Ditempat yang sama, Muhaidi, Rio (kades) dusun Candi saat membuka MTQ tersebut juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah ikut dalam mensukseskan MTQ yang ke-57 tersebut, ia berharap dengan terus di adakannya MTQ tingkat negri dusun Candi mampu meningkatkan prestasi kafilah-kafilah dari dusun Candi sejak usia dini.

“Semoga dengan adanya acara MTQ ini bisa meningkatkan prestasi kafilah dusun Candi hingga ketingkat yang lebih tinggi, dan yang terlebih utama mampu menerapkan kandungan isi Al-quran di dalam kehidupan sehari-hari,” singkatnya

Dalam kesempatan tersebut tampak di hadiri anggota DPRD Provinsi Jambi, H. Hasyim Ayub SH.MH, perwakilan Camat kecamatan Tanah Sepenggal, Rio Dusun Tenam, tamu undangan, tokoh masyarakat dan masyarakat.

Penulis : Firman Toha
Ediror : Ahmad Pudaili

Komentar

News Feed