oleh

MTQ ke_IV Tingkat Dusun Tanah Bekali Resmi Dibuka

Share

Muara Bungo – Rio / Kades Dusun (desa) Tanah Bekali Kecamatan Tanah Sepenggal membuka secara resmi Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat Dusun, Sabtu (08/06/19) malam. Acara tersebut dipusatkan di Kampung Muara Telentam.

Dalam sambutannya, Usman, Rio Dusun Tanah Bekali menyampaikan ucapan terima kasih kepada Panitia serta seluruh lapisan masyarakat yang begitu antusias melaksanakan MTQ tingkat dusun tersebut.

“Tujuan dilaksanakan MTQ ini setiap tahunnya adalah untuk menghajatkan pembangunan Al Quran, karena Al Quran merupakan kitab suci bagi umat Islam yang tak hanya sekedar dibaca, tetapi wajib bagi kita untuk mengamalkan ajaran yang terkandung di dalamnya,” ujar Usman

Ia juga berpesan, bahwa ajaran Islam melalui kitab suci Al-Quran adalah untuk dijadikan pedoman dalam hidup dan kehidupan. Di samping itu juga untuk meningkatkan Iman dan Takwa serta mencari kader untuk dibawa ke tingkat kecamatan, Kabupaten dan seterusnya.

“Selain meningkatkan minat baca Al Qur’an, MTQ ini juga merupakan ajang silaturahmi antar warga untuk saling maaf – maafan saat lebaran Idul Fitri,” tambahnya

Selain itu, Eri Junaidi, selaku ketua Panitia Hari Besar Islam (PHBI) dusun Tanah Bekali juga mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah dusun yang telah mensupport, sehingga kegiatan keagamaan ini bisa terlaksanakan.

“Kami ucapakan ribuan terimakasih kepada pemerintah dusun atas bantuan dana serta partisipasi masyarakat, sehingga kegiatan ini bisa terlaksanakan,” ucapnya

Adapun cabang yang dilombakan dalam MTQ ke IV dusun Tanah Bekali kali ini adalah tilawah anak-anak, remaja, dan dewasa, syahril qur’an, penyelenggaraan sholat jenazah, rebana dan berazanji dan marhaban.

Dalam pembukaan tersebut turut hadir camat Kecamatan Tanah Sepenggal Zukrianto, serta tokoh masyarakat dan pemuda dusun Tanah Bekali.

“Kegiatan ini dilaksanakan setiap tahunnya dalam rangka mencari bibit dan mengembangkan Syiar Islam khususnya di Kecamatan Tanah Sepenggal, dan kami atas nama Pemerintah Kecamatan mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Dusun yang telah berkenan menyelenggarakan MTQ tingkat dusun setiap tahunnya.” ungkap Zukrianto.

Penulis : Firman Toha
Ediror : Ahmad Pudaili

Komentar

News Feed