oleh

Muhammad Fadhil Arief Lantik dan Bekali Penjabat Kades

Share

Batanghari – Beberapa hari lalu Bupati Batanghari Muhammad Fadhil Arief yang didampingi Wakil Bupati H. Bakhtiar mengganti sekaligus melantik 25 Penjabat Kepala Desa dari enam Kecamatan.

Tidak hanya melantik saja, tapi Bupati Batanghari membekali para Penjabat Kades yang telah dilantik.

”Kegiatan ini untuk menekan para Pj Kepala Desa berkerja sesuai aturan dan tidak melebihi tupoksi agar desa yang mereka pimpin bisa lebih baik lagi,” Kata Bupati Fadhil Arief. Rabu (24/03/2021).

Dalam kurun waktu kurang lebih 7 bulan kedepan, menjelang pemilihan Kepala Desa, Fadhil berharap agar bisa berkerja secara profesional, mampu membangun desa serta berkerja sama dengan BPD, aparatur Desa dan masyarakat setempat.

”Apalagi kita Kabupaten Batanghari di percaya menjadi tuan rumah acara Pramuka tingkat Nasional, tentunya harus menyiapkan segala sesuatunya dari sekarang,” Bebernya.

Acara Kwarcab Pramuka Tingkat Nasional akan digelar di Kecamatan Muara Bulian, Kabupaten Batanghari, Jambi meliputi lima Desa, tiga Pj Kepala Desa diantaranya turut serta dilantik saat itu.

Mengingat jalan di 5 Desa tersebut begitu sempit untuk dilalui banyak orang, Bupati meminta kepada Camat dan Pj Kades Muaro Singoan, Desa Olak serta Pj Kepala Desa sekitarnya berkerja sama untuk mempersiapkan acara tersebut, terutama pelebaran jalan.

”Saya yakin masyarakat sekitar mau memberikan hibah pelebaran jalan, tinggal pemerintah setempat memberikan arahan untuk masyarakatnya masing – masing,” Tegasnya.

”Kita berfikir membangun jalan bukan hanya untuk sekarang saja, tapi untuk 10 tahun kedepan,” Demikian Fadhil.

Pembekalan terhadap 25 Penjabat Kepala Desa dilaksanakan selama dua hari, mulai 24 maret – 25 maret 2021, bertempat diaula Kantor Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) setempat.

”Bagi para Penjabat Kepala Desa yang mengikuti pembekalan ini supaya melaksanakan tugasnya dengan Baik,” Kata Arif Budiman Kepala Dinas PMD.

Komentar

News Feed