oleh

Pemdus Tenam Salurkan BLT-DD Tahap Pertama TA 2021

Share

Muara Bungo – Pemerintah Dusun (desa) Tenam, melakukan pembagian BLT DD tahap l Bulan Januari tahun 2021 yang dilaksanakan di kantor Rio (Kades), Dusun Tenam Kecamatan Tanah Sepenggal, Kabupaten Bungo, Rabu 24 Maret 2021.

Diketahui, Bantuan Lansung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tersebut, diserahkan kepada 69 KK yang pada kegiatan tersebut turut dihadiri Rio Dusun Tenam, Ketua BPD dan Anggota, Babinsa, Kepala Kampung serta perangkat Dusun.

Ketua BPD, M. Rozi mengatakan bahwa ini sudah masuk bulan Sya’ban, tidak lama lagi masuk bulan Ramadhan, diharapkan kepada warga masyarakat agar senantiasa menjaga kesehatan serta selalu bersyukur.

“Rizki yang kita dapati hari ini agar kita merasa syukur walaupun tidak seberapa, tapi kalau harus mencari di masa seperti sekarang ini akan sulit juga, dan semoga kita semua selalu di berikan kesehatan serta bisa bertemu dengan bulan Ramadhan di tahun ini,” ucap M. Rozi untuk warga.

Sementara itu, Rio (Kepala Desa) Tenam, Zamsofwan mengatakan, pembagian BLT DD Tahun Anggaran 2021 ini untuk bulan januari. Dan ia menjelaskan, pada tahun 2021 ini berdasarkan aturan tak ada alasan bagi desa untuk tidak menyalurkan dana Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD).

Hal itu disebabkan oleh regulasi untuk alokasi anggaran BLT-DD sudah disampaikan Pemerintah Pusat sejak Desember tahun lalu. ”Karena itu, kami Pemerintah dusun diwajibkan menyiapkan dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa (DD),” ujar Zamsofwan.

Lanjutnya, untuk Penerima Keluarga Manpaat (PKM) sesuai dengan aturan yang berlaku. “Saat ini kita salurkan BLT-DD untuk bulan Januari dan untuk bulan selanjutnya, akan menyusul,” tuturnya.

Ia juga berpesan, kepada penerima BLT-DD gunalah uangnya sebaiknya untuk keperluan yang dibutuhkan sehari-hari. “Manfaatkan sebaik mungkin dana BLT yang didapat untuk kebutuhan sehari-hari. Semoga bisa membantu dan bermanfaat untuk kita semua,” tambah Zamsofwan.

Lebih lanjut, ia juga berharap agar Warga masyarakat senantiasa bersabar menunggu setiap tahapan bantuan, karena Dana tersebut tidak sekaligus tersalurkan ke Desa.

“Disini saya juga berpesan kepada warga agar jangan terpengaruh dengan Dusun-Dusun lainnya yang pada sebelum-sebelumnya telah lebih dulu melaksanakan pembagian BLT ini, jadi tetap ketika Dana nya sudah ada, bantuan ini akan segera kami bagikan.” pungkasnya.

Penulis : Ahmad Pudaili

Komentar

News Feed