oleh

Nama Dandim Dicatut Oleh Oknum Yang Tidak Bertanggung Jawab, Untuk Meminta Uang Ke Pengusaha dan OPD

Share

TITIKJAMBI.COM, BUNGO – Pasca Pergantian Dandim 0416/Bute yang lama dari Letkol Inf Edi Budiman kepada Letkol Inf Hadi Sunaryo, saat ini tengah di hebohkan dengan beredarnya isu “Dandim Minta Bantu”. Modus ini tampaknya selalu dimanfaatkan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab untuk meminta sejumlah uang ke sejumlah pejabat, pengusaha dan bahkan kepada sejumlah perusahaan yang ada di bungo.

“Saya juga baru dapat laporan, bahwasanya ada orang yang menelfon ke sejumlah pengusaha hingga kontraktor yang mengaku sebagai saya (Dandim 0416/BUTE, red) dan bahkan ujung-ujungnya oknum tersebut meminta duit,”ungkap Hadi Sunaryo saat ditemui awak media di Hotel Amaris Muara Bungo, Senin (4/12).

Katanya penipuan sejenis ini sudah beredar dari beberapa hari yang lalu, ternyata bukan hanya pengusaha yang dimintai sejumlah uang, namun pelaku tersebut juga menargetkan para kepala OPD di lingkup pemerintah Kabupaten Bungo.

“Ternyata ada juga salah satu Kepala dinas yang ditelfon oleh oknum itu, untung yang bersangkutan langsung mengkonfirmasikan kebenarannya ke saya,” ungkap Hadi.

Katanya hal ini sudah ia prediksi dari awal menjabat di Bungo, karena modus seperti ini hampir selalu digunakan oleh para penipu untuk mencari keuntungan.

“Untuk itu, saya saya mengingatkan kepada pengusaha, perusahaan dan kepala OPD se Kabupaten Bungo dan Tebo, saya tidak pernah melakukan hal licik seperti ini, dan saya juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bungo dan Tebo untuk tidak mudah tertipu, jika ada yang merasa janggal maka langsung saja mengkroscek kebenarannya kepada saya,”himbaunya Dandim 0416/Bute.

Rencananya pihaknya akan berupaya untuk mengungkap siapa pelakunya, tentunya ia akan berkoordinasi dengan pihak kepolisian, hanya saja ia mengingati lagi agar kedepan hal ini tidak ada yang jadi korban.

“Pelaku pencatut nama saya ini pasti akan kami lacak keberadaannya.”tutup Letkol Inf Hadi Sunaryo.(Tj)

Komentar

News Feed