oleh

Pasien Positif Covid-19 di Kabupaten Bungo Bertambah

Share

Muara Bungo — Jumlah kasus Covid-19 hingga hari ini, Rabu (25/08/2020) terus meningkat. Demikian update yang disampaikan Juru Bicara Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Bungo,

Berdasarkan data terbaru pada Rabu (26/8/2020), pasien positif Covid-19 bertambah 8 orang dengan rincian 1 orang dirawat intensif di rumah sakit dan 7 orang lainnya diisolasi mandiri di kediaman masing-masing.

Sementara, total keseluruhan kasus positif Covid-19 di Kabupaten Bungo hingga saat ini berjumlah 12 orang dan 4 orang dinyatakan sembuh.

Hal ini disampaikan langsung oleh Jubir Gugus Tugas Covid-19 Bungo, dr Safaruddin Matondang.

Safaruddin mengatakan, 8 pasien positif Covid-19 tersebar di 4 kecamatan, diantaranya Kecamatan Rantau Pandan, Jujuhan, Pasar Muara Bungo dan Rimbo Tengah.

Dengan adanya 8 pasien positif ini, kata Safaruddin, pihaknya langsung melakukan tracking terhadap 87 orang. Setelah dilakukan rapid test, semuanya dinyatakan negatif atau tidak reaktif.

“Kami berharap penggunaan ruang isolasi yang rencananya di Gedung Rusunawa RSUD H Hanafie dapat digunakan. Jika sudah bisa digunakan, maka 7 orang pasien yang isolasi mandiri akan dijemput,” katanya.

Safaruddin memaparkan, pasien 05 berinisial AU (43) pernah melakukan perjalanan dari Sumatra Selatan. Begitu juga dengan pasien 06 yang berinisial DA (58). Sementara untuk pasien 07 berinisial DA (37) dan pasien 08 MF (17) tertular dari pasien 06. (*)

Komentar

News Feed