oleh

Pemkab Batanghari Geser Dana 44 Milyar untuk Penanganan Corona

Share

Batanghari – Bupati Batanghari Ir Syahirsah SY, yang juga selaku ketua Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Batanghari, Senin (6/4) Gelar Rakor (Rapat Koordinasi), bersama Kodim 0415/ Batangahari, Kapolres Batanghari, dan Kajari Batanghari, di halaman kantor BPBD Batanghari untuk membahas Permasalahan ataupun langkah – langkah yang di ambil kedepannya terkait pemutusan penyebaran Covid-19 di kabupaten Batanghari.

Bupati Batanghari Ir. Syahirsah SY, menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Batanghari telah Menyiapkan anggaran 44 Milyar yang di peroleh Dari pergeseran beberpa kegiatan yang bersumber dari dana APBD tahun 2020, untuk penanganan Covid-19 atau Corona di Kabupaten Batanghari.

“Kita telah siapkan 44 milyar, dan tidak menuntut kemungkinan ada penambahan dikemudian hari,” kata Bupati

Syahirsah juga menyampaikan Bahwa saat ini, kendala uang dihadapi pemerintah Daerah untuk menggunakan dana 44 Milyar tersebut adalah belum dikeluarkannya Peraturan Perundang-undangan (Perpu).

“Perpu belum keluar sehingga penggunaan anggarannya belum bisa digeserkan,” tambahnya

Menurut Bupati anggaran tersebut nantinya digunakan untuk keperluan pembelian Alat Pelindung Diri (APD), obat-obatan, dan Alat Tes, Bahkan untuk saat ini, pihaknya juga sudah menyiapkan ruang isolasi di Puskesmas dan Rumah Sakit Umum untuk penanganan Covid 19 ini.

“Tidak hanya itu, kita juga akan memberikan bantuan sosial kepada masyarakat berupa uang tunai sebesar Rp.150 ribu per KK. Saat ini kita masih malakukan pendataan bagi siapa saja yang berhak mendapatkannya,” tutup Syahirsah

Reporter : Putra
Editor : Ahmad Pudaili

Komentar

News Feed