oleh

Secara Massal, Pemdus Tenam Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Share

Muara Bungo – Sebagai upaya pencegahan penyebaran virus covid-19 atau juga di kenal virus korona, Pemerintah Dusun (Pemdus) Tenam Kecamatan Tanah Sepenggal, Kabupaten Bungo, melakukan penyemprotan disinfektan secara massal bersama masyarakat, Senin, pagi (6/4/2020).

Saat penyemprotan disinfektan, terlihat ikut serta Bhabinkamtibmas, Babinsa, BPD bersama – sama melakukan penyemprotan di sejumlah fasilitas kantor Desa, Ruang pendidikan, dan tempat ibadah beserta rumah ke rumah warga.

Rio (Kades) Dusun Tenam Zamsofwan, mengatakan, terkait penyemprotan yang dilakukan di jalan poros dan di lorong-lorong adalah bentuk antisipasi pemerintah desa terhadap Covid-19. penyemprotan massal menggunakan cairan disinfektan diharapkan bisa membunuh virus corona.

“Kami bekerjasama dengan pemerintah kecamatan, Bhabinkamtibmas, Babinsa serta pihak Puskesmas dalam penyemprotan ini,” ungkapnya

Langkah ini dilakukan sebagai antisipasi terhadap penularan wabah virus korona dalam upaya memutus rantai penyebaran COVID-19 ini. Pihaknya melakukan penyemprotan di desanya secara intensif dan tak terlepas dari fasilitas umum lainnya.

“Penyemprotan ini juga secara massal ke rumah – rumah warga yang diikut sertakan warga itu sendiri,” tambahnya

Ditempat yang sama, Zukrianto, Camat Tanah Sepenggal mengatakan bahwa dengan adanya penyemprotan ini diharapkan dapat mencegah penyebaran Covid-19 kepada masyarakat, “Jadi sasaran penyemprotannya adalah rumah ibadah, sekolah, dan rumah warga,” terangnya

Selain melakukan sosialisasi dan penyemprotan desinfektan, pihaknya juga melakukan koordinasi dengan semua pihak, untuk melakukan pendataan warganya yang baru datang dari luar daerah.

“Melalui himbauan kepada masyarakat, bagi warga melihat ada pendatang baru atau warga yang baru pulang dari luar daerah agar melapor ke pemerintah setempat, jadi kita bisa mudah untuk bersama-sama mengantisipasi penyebaran virus korona,” Jelasnya.

Langkah ini dilakukan sebagai antisipasi terhadap penularan wabah virus korona. “Kami berharap, agar warga senantiasa mematuhi imbauan pemerintah.” tandasnya

Penulis : Ahmad Pudaili

Komentar

News Feed