oleh

Pemkab Kerinci Akan Tempatkan Personil Sat Pol PP di Tiga Lokasi Objek Wisata

Share

Kerinci – Wakil Bupati Kerinci Ami Taher mengatakan Pemerintah Kabupaten Kerinci akan menempatkan dua orang personil Sat-Pol PP di tiga lokasi objek wisata yang ada di Kabupaten Kerinci, yakni objek wisata Danau Kerinci di Sanggaran Agung, objek wisata Aroma pecco di Kayu Aro dan objek wisata air terjun telun berasap di Kayu Aro.

“Keputusan penempatan dua orang personil Sat Pol PP berdasarkan hasil musyawarah tim satgas covid-19,” Kata Wabup Ami Taher di sela-sela menghadiri rapat tim satgas covid-19 Kerinci beberapa waktu yang lalu, sabtu(13/2).

Nantinya personil Sat Pol PP yang di tempatkan di lokasi objek dan akan di bekali alat pengeras suara dan berkeliling di lokasi objek wisata guna mengingatkan kepada pengunjung objek wisata,agar selalu patuh terhadap protokol kesehatan seperti memakai masker, menjaga jarak serta mencuci tangan.

“Jadi tugas personil Sat Pol PP yang di tempatkan di lokasi objek wisata untuk mengingatkan pengunjung yang datang ke lokasi objek untuk selalu mentaati protokol kesehatan”. Sambung Wabup Ami Taher

Disamping itu juga, Kata Wabup Ami Taher penempatan personil Sat Pol PP khusus pada hari Sabtu dan Minggu, mengingatkan kedua hari tersebut merupakan hari libur maka banyak pengunjung yang datang.

Terkait masalah anggaran untuk petugas yang melakukan pengawasan penegakan proses kesehatan di tiga lokasi objek wisata, Wabup Ami Taher meminta instansi terkait untuk mengajukan anggaran ke pemkab Kerinci.

Reporter : Asep Sanjaya
Editor : Ahmad Pudaili

Komentar

News Feed