oleh

Pemkab Kerinci Edarkan Larangan Kegiataan Open House Saat Perayaan Idul Fitri

Share

Kerinci – Pemerintah Kabupaten Kerinci melarang pejabat dan masyarakat menggelar open house saat perayaan Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriyah.

Larangan tersebut tertuang dalam naskah deklarasi bersama, yang disampaikan oleh Pemerintah Provinsi Jambi dan diteruskan oleh Pemerintah Kabupaten Kerinci.

Bupati Kerinci, Adirozal mengatakan, Pemerintah Kabupaten Kerinci mengizinkan masyarakat untuk melakukan silaturahmi bersama keluarga, namun tidak dibenarkan untuk menggelar open hause yang dapat mengundang orang banyak serta menimbulkan kerumunan, terlebih kegiatan open house tersebut dilaksanakan dengan diselingi hiburan organ tunggal.

“Untuk kegiatan open house pada tahun ini di larang, sesuai himbauan Gubernur Jambi”. kata bupati kerinci Adirozal, rabu(12/5).

Hal ini dilakukan sebagai upaya dalam mencegah penyebaran pandemi Covid-19.

Bupati berharap, larangan tersebut dapat di ikuti oleh suluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dan masyarakat. Mengingat open house yang digelar oleh masyarakat sangat berpotensi mendatangkan massa yang cukup banyak.

Sementara itu, terkait dengan tradisi silaturahmi di desa-desa pihaknya tidak melarang, namun dengan ketentuan masyarakat betul-betul menerapkan protokol kesehatan seperti menggunakan masker dan menjaga jarak.

“Untuk kegiatan silaturrahmi kerumah keluarga di minta juga menerapkan protokol kesehatan”. himbau bupati kerinci. (Adv/Sep).

Komentar

News Feed