oleh

Peningkatan Badan Jalan Mulai Di Temui Bagian Jalan yang Berlumpur

Share

Merangin – Proses pekerjaan fisik yang menjadi sasaran utama pada hajatan tahunan TNI Angkatan Darat di Desa Bukit Beringin ini mulai menemukan titik-titik yang cukup berat. Jumat (4/6/2021).

Hal ini diungkapkan oleh Kapten Suhari saat mengawasi jalannya pengerjaan peningkatan badan jalan dari Desa Bukit Beringin menuju desa Beringin Sanggul.

Kondisi jalan ternyata sebagian besar tanah berlumpur, sehingga operator alat berat harus ekstra saat melakukan pekerjaan.

“Memasuki hari kelima mesin sudah bergerak cukup jauh. Kita fokus kepada titik-titik yang perlu diperbaiki, dan saat ini posisi kita berada di jalur berlumpur,” ujar Kapten Suhari.

Dijelaskan oleh Kapten Suhari, kondisi jalan banyak berupa lumpur, sehingga harus dikeruk dan dibuang dan kemudian ditimbun kembali dengan tanah padat.

Tentunya ini menjadi pekerjaan ganda yang harus dilakukan. Sementara itu operator alat berat, Asep yang telah cukup berpengalaman menggunakan excavator ini tetap hati-hati dan selalu mengikuti instruksi.

Asep mengakui dirinya merasa senang bekerja sama dengan personil TNI. Menurut Asep dirinya menjadi terbiasa bekerja disiplin dan tepat waktu.

‘Beda bang, sekarang disiplin dan tepat waktu. Biasanya saya kerja dak seperti ini,’ sebut Asep.

Meskipun cukup berat, Asep mengakui berkat arahan dan dibantu personil TNI menjadikan pekerjaannya menjadi lebih cepat dan terarah.

Dalam melakukan kontrol Kapten Suhari tidak sendiri, dirinya didampingi oleh Koptu Hendrigo. (Try)

Komentar

News Feed