oleh

Resmi Dilantik, Karang Taruna Tanah Sepenggal Siap Bersenergi dengan Pemerintah

Share

Muara Bungo – Camat Tanah Sepenggal, Zukrianto, S.Pt, M.Si melantik kepengurusan Karang Taruna Kecamatan Tanah Sepenggal masa Bakti 2020 – 2025, bertempat di aula kantor Camat Tanah Sepenggal, Rabu (23/09/2020).

Pelantikan pengurus Karang Taruna tersebut berpedoman kepada anggaran dasar dan anggaran rumah tangga dan sesuai Surat Keputusan Bupati serta pengurus Karang Taruna Kabupaten Bungo.

Prosesi pelantikan ditandai dengan pengambilan sumpah janji pelantikan oleh Camat Tanah Sepenggal dan penyerahan bendera pataka oleh Ketua Karang Taruna Kabupaten Bungo, M. Hasbi, SP, M.Si.

Ahmad Pudaili, SE, Ketua Karang Taruna Kecamatan Tanah Sepenggal dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Camat dan Rio-rio (kades) di Kecamatan Tanah Sepenggal yang telah mendukung dan memberikan support mengembangkan Karang taruna Kecamatan.

Kepada seluruh pengurus, Ia berharap agar bekerja bersama membangun Karang taruna menuju lebih baik dan dapat memberikan kontribusi terhadap pembangunan Kecamatan dan Dusun-dusun (desa) yang ada di Kecamatan Tanah Sepenggal.

Program yang bersentuhan langsung kepada masyarakat yang berkesinambungan seperti usaha ekonomi kreatif, pertanian maupun usaha lainnya.

“Karang taruna adalah anak pemerintah, namun tidak harus manja, tetapi berusaha menjadi mandiri dengan bekerjasama. Karang taruna menyatakan sikap tetap bersama pemerintah Kecamatan dan siap menjadi garda terdepan mendukung program pembangunan Kecamatan Tanah Sepenggal, umumnya Kabupaten Bungo.” ujarnya.

Dirinya mengajak seluruh organisasi kepemudaan untuk berperan serta memberikan sumbangan fikiran dalam pembangunan Kecamatan dan Kabupaten Bungo.

Ketua Karang Taruna Kabupaten Bungo, M. Hasbi, SP, M.Si mengucapkan selamat kepada kepengurusan Karang Taruna yang baru dilantik dan diharapkan segera melaksanakan amanah yang di emban sebagai pemuda yang berkarya dan berkontribusi nyata bermanfaat kepada masyarakat dan pemerintah.

“Selamat atas pelantikan pengurus Karang Taruna Kecamatan Tanah Sepenggal dan berharap agar dapat mengemban amanah dan tugas yang dipercayakan dengan baik.” Ucapnya

Lanjutnya, Karang taruna sebagai organisasi sosial kepemudaan merupakan wadah pembinaan dan pengembangan kegiatan ekonomis dan produktif dengan pendayagunaan potensi yang tersedia baik sumber daya manusia maupun sumber alam juga sebagai organisasi kepemudaan yang merupakan potensi dan sumber kesejahteraan sosial serta komponen terdepan dalam menggerakkan pemuda untuk bersama dengan Pemerintah mengatasi berbagai masalah kesejahteraan sosial.

“Kehadiran Karang Taruna hendaknya mampu senantiasa melakukan pembinaan dan pengembangan kegiatan ekonomis dan produktif untuk menciptakan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Bungo umumnya.” Ujarnya.

Selain itu, Camat Tanah Sepenggal (Tasep), Zukrianto, S.Pt, M.Si berpesan agar karang taruna mampu hidup dengan kiprah dan program kerja. “Jadikan organisasi sebagai pelopor pembangunan dan kedepannya karya karang taruna membawa dampak positif bagi masyarakat” harap Camat.

Hadir dalam pelantikan tersebut, ketua Karang Taruna Kabupaten Bungo, Hasbi beserta pengurus, Camat Tasep dan Taseplin, Kapolsek, kasi kessos, Rio-rio (kades) Se Kecamatan Tanah Sepenggal dan Kecamatan Tanah Sepenggal Lintas, dan undangan lainnya.

Adapun agenda prosesi pelantikan tersebut merupakan Pelantikan Karang Taruna Kecamatan Tanah Sepenggal dan Karang Taruna Kecamatan Tanah Sepenggal Lintas. (*)

Komentar

News Feed