oleh

Resmikan Masjid di Bungo, Kapolri Merasa Terhormat

Share

Muara Bungo – Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Polisi Tito Karnavian rabu 26 September 2018 mengadakan kunjungan kerja di Muara Bungo.

Kehadiran kapolri beserta rombongan disambut plt gubernur Jambi, Fachrori Umar, Kapolda jambi Irjen pol muchlis AS, Bupati H. Mashuri dan Wabup H. Safrudin Dwi Apriyanto serta unsur forkopimda Kabupaten Bungo.

Adapun agenda kunjungan kerja Kapolri ke Kabupaten Bungo yakni peresmian Masjid Baiturrahman, Islamic Centre Dusun (Desa) Talang Pantai, Kecamatan Bungo Dani, serta menerima pemberian hibah tanah seluas 10 hektar untuk pembangunan Mako Brimob dari keluarga H. Ibrahim.

Dalam sambutannya saat di acara peresmian Masjid Baiturrahman, beliau mengatakan sebelumnya sudah pernah berkunjung ke Jambi akan tetapi belum pernah berkunjung ke luar Kota Jambi.

“Sebelumnya saya sudah pernah berkunjung ke Jambi, akan tetapi belum pernah berkunjung di luar kota Jambi, apalagi Dusun Talang Pantai Kabupaten Bungo,” ungkapnya.

Selain itu Kapolri juga sempat memperkenalkan rombongannya yang turut ikut serta mendampingi dirinya saat berkunjung. Diantaranya mantan Wakapolri Komjen pol (purn) Nanan Soekarna, Imam besar Masjid Istiqlal, Nazarudin Umar, kakor Brimob serta Kadiv Propam serta petinggi Polri lainya.

Dalam kesempatan itu, ia mengucapkan terimakasihnya kepada keluarga besar H. Ibrahim yang telah menghibahkan tanah untuk pembangunan Mako Brimob di Kabupaten Bungo.

“Saya merasa sangat terhormat dan tersanjung sekali berada di Bungo, saya di berikan kesempatan untuk meresmikan masjid yang begitu megah, semoga dengan keberadaan masjid dan islamic centre ini akan terbangun akhlak yang baik bagi kita semua,” tambahnya

Seusai Kapolri meberi sambutan, dilanjutkan penyampaian tausiyah oleh imam besar Masjid Istiqlal, Nazarudin Umar.

Penulis : Firman Toha
Editor : Ahmad Pudaili

Komentar

News Feed