oleh

Silahturahmi Sama Bupati, GMS Sampaikan Keluhan Masyarakat

Share

Sarolangun – Mahasiswa Sarolangun yang tergabung dalam Organisasi Gerakan Mahasiswa Sarolangun (GMS), menyambangi kantor Bupati Sarolangun Rabu, (26/09/2018). kunjungan mahasiswa Sarolangun tersebut bertujuan untuk menjalin hubungan silahturahmi bersama bapak bupati Sarolangun Drs. H Cek Endra.

Selain itu mahasiswa juga melakukan diskusi bersama bupati Sarolangun terkait, kondisi minimnya minat mahasiswa untuk berkuliah disalah satu kampus, yaitu Universitas Jambi Kampus Sarolangun.

Menanggapi hal itu, bupati Sarolangun menyampaikan bahwa pihak Pemkab Sarolangun telah berusaha memfasilitasi sarana dan prasarana yang dibutuhkan oleh pihak kampus, guna peningkatan mutu kualitas pendidikan di Sarolangun.

“Alhamdulillah dari Pemkab kita sudah membantu, mulai dari mobil dinas untuk para dosen, perbaikan kelas, dan juga rumah dinas untuk penginapan dosen telah kita siapkan,” Kata Cek Endra.

Ia juga mengatakan, untuk mendorong minat mahasiswa pemkab Sarolangun juga akan membantu, namun hal itu, kembali kepada pihak pengelola Unja Kampus Sarolangun.

“Informasinya pembayaran SPP terlalu besar, itu salah satu penyebabnya, dan itu kembali kepada kewenangan pihak pengelola Unja,” tuturnya.

Disamping itu, Ketua GMS Hendri Sahputra yang juga merupakan salah satu mahasiswa Unja kampus Sarolangun menyampaikan rasa terimakasih atas waktu dan arahan dari bupati Sarolangun Drs H Cek Endra.

“Terimakasih kepada bapak bupati, atas waktu dan arahannya, pesan beliau mahasiswa juga harus ikut andil dalam menumbuhkan minat mahasiswa untuk berkuliah.” katanya.

Penulis : Rayan Arpandi
Editor : Ahmad Pudaili

Komentar

News Feed