oleh

Bursa Inovasi Desa Kabupaten Muarojambi Resmi Digelar

Share

Muaro Jambi – Bursa Inovasi Desa Kabupaten Muaro Jambi Tahun 2018 resmi digelar, acara ini dilaksanakan pada Selasa (25/9) pagi bertempat di gedung serba guna Kabupaten Muarojambi.

Acara resmi dibuka oleh Wakil Bupati Muaro Jambi Bambang Bayu Suseno SP MM MSI yang Dalam sambutannya menyampaikan, Bursa Inovasi Desa ini merupakan sebuah forum penyebaran dan pertukaran inisiatif atau inovasi dilingkup Kabupaten Muaro Jambi. “Bursa inovasi ini merupakan bagian tak terpisahkan dari model pengelolaan Inovasi di tingkat Kabupaten Muaro Jambi,” ucap Wabup

Lebih lanjut Wabup mengatakan maksud pelaksanaan Bursa inovasi desa adalah untuk menjembati kebutuhan Pemerintah Desa akan solusi bagi penyelesaian masalah. “Serta inisiatif atau alternatif kegiatan pembangunan desa dalam rangka penggunaan dana desa yang efektif dan inovatif.” ujarnya

Sementara itu, Kepala Dinas PMD Muarojambi Drs. R Najmi mengatakan bahwa tujuan pelaksanaan bursa inovasi dan seminar inovasi desa salah satu dari tujuh poin, diantaranya sebagai mendiseminasikan informasi pokok terkait program inovasi desa (PID) secara umum, Serta program pengelolaan pengetahuan dan inovasi desa secara khusus.

“Memperkenalkan inisiatif dan inovasi masyarakat yang berkembang di desa-desa dalam menyelesaikan maslah dan menjalankan kegiatan pembangunan,” papar Najmi.

Sementara itu Kadis PMD Provinsi Jambi Dra. Lutfhi mengatakan bahwa Bursa Inovasi Desa ini diharapkan dapat menjadi ajang pembangunan Desa dengan cara meniru dan men design ulang program yang sukses di tempat lain. ” Semoga dengan program Datang, Komit,Tiru dan Maju ini membuat Desa di Muaro Jambi dapat semakin berkembang dan dapat mensejahterakan masyarakat Desa, “harap Lutfhia.

Pembukaan Bursa inovasi desa ini turut dihadiri, Anggota DPR RI Komisi V H. Bakri, Ketua DPRD Muarojambi, Sesdirjen Kementrian Desa dan PDT, Kadis P3AP2 Provinsi Jambi, para OPD dilingkungan Pemkab Muarojambi, Forkopimda, TAPM, PD dan PLD, para Kepala Desa, BPD, TP-PKK, para undangan dan seluruh peserta bursa inovasi desa. (*)

Komentar

News Feed