oleh

Gelar Sosialisasi P2KTD dan Rakor TIK PID, Kedepan Perangkat Desa Akan Diseleksi

Share

Sarolangun – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sarolangun melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Sarolangun menggelar sosialisasi P2KTD dan Rakor Tim Inovasi Kabupaten (TIK) Program Inovasi Dana Desa (PID) Kabupaten Sarolangun Tahun 2018 di aula kantor BAPPEDA Sarolangun, Rabu (26/09/2018).

Kegiatan itu dibuka oleh kepala Dinas PMD Kabupaten Sarolangun. Turut hadir sejumlah kepala perangkat daerah, sekretaris Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Sarolangun dan berbagai pihak terkait lainnya.

Kadis PMD Sarolangun Mulyadi, mengatakan, Upaya pemerintah dalam mempercepat penanggulangan kemiskinan di desa, melalui pemanfaatan dana desa secara lebih berkualitas dengan starategi pengembangan kapasitas desa secara berkelanjutan. Khususnya dalam bidang pengembangan ekonomi lokal, kewirausahaan, dan pengembangan sumber daya manusia.

“Kedepannya semoga Desa-desa bisa menggali pendapatan asli desa dan menjadi Desa yang berkualitas. Dan untuk kedepannya kami akan seleksi ketat perangkat desa karna kami tidak mau kegiatan di desa termonopoli,” Kata Mulyadi Rabu, (26/9/2018).

Ia juga mengatakan, kegiatan Sosialisasi P2KTD dan Rakor Tim Inovasi Kabupaten (TIK) Program Inovasi Dana Desa (PID) hendaknya peserta ikuti dengan serius agar apa yang disampaikan dalam kegiatan itu dapat dipahami.

“Kepada seluruh peserta untuk benar -benar serius mengikuti setiap materi yang di sampaikan oleh para pemateri yang profesional dan ahli di bidangnya, sehingga ilmu yang di dapatkan, dapat di implementasikan.” harapnya

Penulis : Rayan Arpandi
Editor : Ahmad Pudaili

Komentar

News Feed