oleh

Satu Lagi Terkonfirmasi Positif, 5 Pasien Covid-19 di Batanghari Masih Dirawat

Share

Batanghari – Tim Gugus Tugas percepatan penanganan Covid-19 kabupaten Batanghari, umumkan satu orang terkonfirmasi covid-19 dengan hasil swab positif, Minggu (5/7/2020) sore.

Pasien tersebut berinisial YS (24) asal Desa Penerokan Kecamatan Bajubang Kabupaten Batanghari, yang juga merupakan kontak erat dengan pasien YM yang terlebih dahulu dinyatakan positif covid-19.

Pasien YS memiliki riwayat rawat inap bersama Ny YM di Puskesmas Penerokan pada tanggal 1-4 Juni 2020 dengan penyakit hiperemesis gravidarum atau muntah-muntah akibat kehamilan.

“Pasien sebelumnya menjalani isolasi di Wisma PKK, karena hasil swab positif maka dipindahkan ke RSUD Hamba untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut,” Kata Sehan Selaku Jubir gugsu tugas

Terhadap kontak erat pasien YS dari keluarga dekat, tim gugus tugas telah melakukan rapid test dengan hasil non reaktif, selanjutnya dengan hasil swab positif ini maka dilakukan pelacakan kontak dan rapid test lebih lanjut.

“Total 11 pasien terkonfirmasi di Kabupaten Batanghari, 6 diantaranya sembuh, Sehingga saat ini masih dirawat 5 pasien terkonfirmasi di RSUD Hamba,” tambahnya

Sehan juga berharap kepada masyarakat tetap tenang dan mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Batanghari. (Putra)

Komentar

News Feed