oleh

Tepis Isu Murahan, Empat Ketua Pemuda Adakan Pertemuan

Share

Muaro Jambi-, Menepis isu sering terjadinya bentrok antar pemuda empat desa dalam kecamatan Sekernan kabupaten Muaro Jambi setiap tahun, perwakilan masing-masing pemuda empat desa dalam kecamatan Sekernan adakan pertemuan.

Pertemuan dan konsolidasi ini dihadiri semua pemuda perwakilan masing-masing desa, diadakan Dibalai Desa Tantan kecamatan Sekernan Kabupaten Muaro Jambi.

Hal ini dikatakan perwakilan pemuda desa Kedotan Munsaryadi,Sos.I. pertemuan ini sebagai ajang mempererat tali silaturahmi antar pemuda desa seberang wilayah kebupaten Muaro Jambi.

“pertemuan ini sebagai menepis isu yang beredar bahwa kami empat desa karanggan, desa Kedotan, desa Tantan, dan desa rantau majo sering bertikai” ujar munsaryadi, perwakilan pemuda Kedotan. Saat dikonfirmasi awak media.

Tidak hanya menepis isu yang dianggapnya murahan dan tidak beretika untuk zaman sekarang. Para perwakilan desa ini juga membahas tentang pentingnya bagaimana mengisi program agar empat desa seberang dalam wilayah kabupaten muaro jambi tersebut agar bisa sejajar dengan kamajuan desa yang lain.

“Itu isu murahan, kami sekarang lagi membuat program untuk bagaimana empat desa diseberang ini bisa diperhitungkan dalam hal prestasi, dan ikut andil mengisi program yang dicanangkan masing-masing desa” tegasnya.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Desa Kedotan Murtadon Izhar,S.pd sangat mensuport apa yang dilakukan perwakilan masing-masing pemuda ini.

“Kita sangat mensuport pertemuan mereka” ujar kepala Desa saat dikonfirmasi.

Sebelumnya, pihak pemerintah dari masing-masing desa tersebut sudah berencana mengadakan pertemuan untuk masing -masing pemuda tersebut. Akan tetapi langkah positif tersebut sudah di dahulukan Oleh masing-masing pemuda.

“Ini langkah awal, dan kita sangat mendukung program mereka nantinya untuk kemajuan empat desa dalam wilayah kabupaten muaro jambi apa lagi akan dibangun nya Sekolah Lanjutan Tingkat Pertama (SLTA) nanti” papar Murtadon Izhar.

Kepala Desa berharap, dari masing-masing pemuda ikut serta dalam mengisi program yang dicanangkan pemerintah dari masing-masing Desa tersebut.

Reporter : Ipandri Arahman Hadi
Editor. : Ahmad Pudaili

Komentar

News Feed