oleh

Sejumlah Warga Teluk Kulbi,Ucapkan Terimahkasih Untuk PANSIMAS

Share

Tanjab Barat-Terkait kisruh kegiatan Program Nasional penyediaan air minum dan sanitasi berbasis Masyarakat(Pansimas)2018 di Desa Teluk Kulbi,Kecamatan Betara,Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Beberapa awak media mencoba mencari Titik persoalan tersebut dengan melakukan investigasi ke lapangan dan menemui langsung sejumlah warga dan berapa aparatur setempat.

Menurut keterangan berapa warga yang berhasil ditemui lapangan pada intinya tidak ada permasalahan dalam Program kegiatan PANSIMAS. Tidak ada tedengar penyataan yang dilontarkan warga yang sumbang dan kecewa dalam kegiatan PANSIMAS tersebut.

Seperti disampaikan lelaki separuh baya bernama Marias ,warga RT 05 Desa Teluk Kulbi ini.secara terang-terangan mengatakan,kegiatan Program PANSIMAS di Desanya tidak ada Bermasalah,penyataan ini pun dibuktikannya sambil mengajak berapa awak media melihat langsung kondisi air di rumahnya.

“lihat sendiri mas kwalitas airnya,bersih ,lancarkan Ini Sumber Air dari sumur bor Program PANSiMAS yang dikelolah oleh Desa, rasanya tidak ada yang salah. selain itu katanya perlu diketahui Air bersih dari Program PANSIMAS ini sudah kami buktikan buat kebutuhan sehari-hari,seperti buat masak nasik,minum dan lainya.

“Kami masak nasik,minum sehari-hari pakai air ini lah mas,”ujar Mairas.

Lanjutnya,jujur selama 37 Tahun saya kerja sebagai Abdi Negara ( ASN) ditanjabbarat bahkan mau masuk masa pensiun baru ini dapat merasakan dan menikmati air bagus dan bersih,untung ada program Pansimas ini.”pungkasnya.

Tidak hanya Mairas yang mengakui kegiatan Program PANSIMAS yang ada didesanya bagus hasilnya,Namun warga lainnya juga mengatakan hal yang sama.

seperti dikatakan Muhadi,kami warga merasa sangat terbantu dengan adanya saran air bersih melalui Program PANSIMAS ini.karena banya sekali manfaatnya kepada warga.

“Kami warga Desa Teluk Kulbi , Kecamatan Betara, Kabupaten Tanjung Jabung Barat,Provinsi Jambi.s merasa terbatu sejak dibangunnya saran air bersih Program PANSIMAS ini kami warga sudah tidak lagi mengalami krisis air bersih berkat keberadaan sumur PANSIMAS yang dibangun pada 2018 lalu.

“Dulu sebelum adanya sarana air bersih program PANSIMAS di Desa ini kalau musim kemarau selalu kesulitan untuk mencari bantuan air bersih.Alhamdulillah Sekarang justru air bersih di Desa kami berlimpah,” kata Muhadi,Rabu(24/06/2020).

Reporter : Ipandri Arahman Hadi

Editor.     : Ahmad Pudaili

Komentar

News Feed