oleh

Selaku Tuan Rumah, Talang Pantai Sukses Gelar MTQ Tingkat Kecamatan Ke VI

Share

Muara Bungo – Musabaqoh Tilawatil Qur’an ( MTQ) ke VI Tingkat kecamatan Bungo Dani, yang bertempat dusun Talang Pantai selaku tuan rumah berlangsung sukses, yang bertempat di Lapangan bola kaki dusun Talang Pantai, Rabu (01/05/2019).

Selain Camat, Rio dan BPD, kesempatan tersebut tampak dihadiri langsung Bupati Bungo H. Mashuri dan Wakil Bupati Bungo H.Syafrudin Dwi Aprianto.

Muhammad Reza Aulia, PJS Rio dusun Talang Pantai dalam laporannya mengatakan, kegiatan MTQ ini di ikuti oleh
5 desa di kecamatan Bungo Dani, dengan jumlah 139 Kafilah.

”Ada 5 cabang yang di lombakan, diantaranya Cabang Tilawatil qur’an, Hifzil Qur’an, Syarhil qur’an, Barzanji Marhaban serta Praktek penyelenggara sholat jenazah,” kata Reza

Ditempat yang sama, Camat Bungo Dani Rafdi S.sos juga menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menumbuh kembangkan minat baca al qur’an, serta meningkatkan pemahaman dan pengamalan isi kandungan kitab suci al quran, sehingga nantinya bisa di realisasikan dalam kehidupan sehari-hari.

“Ajang ini untuk mengukur dan mengukir prestasi dalam membaca Al qur’an, serta mencari qori dan qori’ah, hafiz dan hafizoh terbaik dalam Kecamatan Bungo Dani untuk mengikuti MTQ di tingkat Kabupaten mendatang,” paparnya

H. Mashuri, bupati Bungo dalam sambutanya berharap agar MTQ yang telah membudaya di tengah masyarakat ini bisa menjadi syiar dalam meningkatakan keimanan masyarakat melalui al quran’an.

”Prestasi juga diutamakan, namun yang lebih utama lagi adalah syiar dan dakwah tentang bagaimana membumikan Al qur’an, menjadikan Al Qur’an sebagai nafas kita, sebagai penganggan hidup yang hakiki dan sebagai kepribadian kita umat islam,” ungkap H. Mashuri

Tampak hadir dalam kesempatan tersebut, Ketua TP Pkk Bungo Hj Verawati Mashuri, Ketua GOW Bungo Hj Nining Wilasari, sejumlah OPD, Camat, Rio, Serta Unsur Muspika se – Kecamatan Bungo Dani. (Ita)

Komentar

News Feed