oleh

Sempat Dikeluhkan. Dari Warga, LSM Hingga Anggota Dewan Berang. Akhirnya Pemeliharaan Sungai Dikelurahan Sriwijaya Sampai Desa Sialang Dilanjutkan Kembali

Share

Tanjab Barat-,Swakelola pemeliharaan sungai di lokasi kelurahan Sriwijaya sampai Desa Sialang kembali dikerjakan.

Kegiatan swakelola pemeliharaan sungai ini melalui Anggaran kegiatan Bidang Sumber Daya Air(SDA)Dinas PUPR Tanjab Barat Tahun 2020 yang besumber dari Dana APBD murni.

Pemeliharaan Parit ini dikerjakan kurang lebih sekitar 3 kilo meter,mulai dari kelurahan Sriwijaya sampai Desa Sialang tempatnya di Rt 11.pekerjaan ini sebelumnya telah dikerjakan namun hasil pekerjaan menuai persoalan ditengah masyarakat,pasalnya pekerjaan di tuding warga dikerjakan asal jadi tidak sesuai apa yang diharapkan hingga mengundang Reaksi baik dari LSM maupun Anggota Dewan komisi 3 DPRD Tanjabbarat.

Sebelumnya Erwinsyah, ketua Laskar Pengawal Negeri(LAPEN)telah berulangkali menyuarakan terkait pekerjaan tersebut,hinga akhirnya mengundang reaksi para wakil rakyat melakukan rapat dimejar bundar gedung DPRD Tanjabbarat berapa lalu.

Rapat ini dibahas oleh komisi 3 dan hasil rapat disepakati bahwa persoalan tersebut diserahkan kepada angota Dewan dari Dapil 1 wilayah Kecamatan Tungkal Ilir untuk menindaklanjutinya.

Zacki,salahsatu angota Dewan DPRD dari Politisi PKB dapil 1 wilayah Kec,Tungkal ilir langsung respon bahkan turun mengkroscek lokasi pekerjaan.kepada media politisi muda PKB ini dengan tegas meminta Dinas PUPR bidang SDA untuk memperbaikinya bahkan hal ini juga sampai dibahas kembali dalam rapat mitra komisi,akibat persoalan ini semua kegiatan swakelola kena himbas.

Tidak hanya Zacki,kritikan pedas inibjuga sebelumnya di sampaikan oleh Srikandi angota dewan dari politisi Gerindra dapil ilir,Hj Herliana.Srikandi Gerindra ini meminta pihak Dinas untuk mengerjakan secara profesional jangan asal kerja,apalagi katanya pekerjaan swakelola tersebut dikelola langsung oleh dinas tentunya harus bisa memberikan contoh,ceminan kerja dengan baik terhadap rekanan bukan malah sebaliknya memberikan contoh pekerjaan yang tidak bagus.”tutur Srikandi Gerindra ini berapa lalu.

Sementara terkait infomasi bahwa pekerjaan dikerjakan kembali dibenarkan oleh Edi,selaku Kabid Sumber Daya Air(SDA)Dinas PUPR Tanjab Barat,Kamis(25/6/20).

“Ya dikerjakan kembali,saat ini pekerjaan sedang berlangsung.”ujar Edi,saat dikonfimasikan melalui via Whatsapp.

Reporter : Ipandri Arahman Hadi

Editor.     : Ahmad Pudaili

Komentar

News Feed