oleh

Dari 3 Bulan, Bupati Canangkan Perpanjang BBT

Share

Batanghari – Pemerintah Kabupaten Batanghari masih mengkaji wacana perpanjangan program Bantuan Batanghari Tunai (BBT), dari yang semula 3 bulan menjadi 6 bulan.

Wacana ini muncul lantaran program Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Kementerian Desa sudah dipastikan diperpanjang hingga bulan September mendatang. Sebagaimana Peraturan Menteri Keuangan nomor 50 tahun 2020, dan Peraturan Menteri Desa Nomor 7 Tahun 2020.

“Sayo sudah diskusikan dengan TAPD masalah perpanjangan BBT, yang Kita kaji banyak aspek, yang pertama regulasi, sejauh mana petunjuk dari pusat terkait perpanjangan program jaring pengaman sosial yang menjadi tanggung jawab Pemda, regulasi itu yang Kita tunggu,” ungkap Syahirsah.

Selain regulasi dari pemerinrah yang lebih tinggi Pemkab Batanghari juga sedang menghitung kebutuhan anggaran, jika BBT diperpanjang hingga September.

“Dalam dana penanganan covid-19 kemarin, kita sudah alokasikan Rp 32 Milyar untuk BBT dengan asumsi 17 ribuan KK dikali Rp 600 ribu dikali 3 bulan. Artinya kalau diperpanjang hingga 6 bulan Kita butuh tambahan anggaran lagi, nah ini yg perlu kita hitung dulu, masih ada tidak uang pemda,” ujar Syahirsah.

Terkait realisasi BBT hingga saat ini, Syahirsah mengklaim sudah menyentuh hampir 16 ribuan keluarga di Kabupaten Batanghari. (Putra)

Komentar

News Feed