oleh

Setelah 2018 Lalu, Awal 2019, Kabupaten Bungo Kembali Dihadiahi Adipura

Share

Muara Bungo – Secara berturut – turut, yang mana pada tahun 2017-2018 lalu Kabupaten Bungo meraih anugrah Adipura. Kini, diawal tahun 2019 Kabupaten Bungo kembali meraih anugrah Adipura dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI.

Keberhasilan ini dipastikan dengan diterimanya undangan dari Direktorat Jenderal Pengelolaan Sampah Limbah dan Bahan Beracun Berbahaya Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI untuk Bupati Bungo.

Dengan surat nomor UN 4/PSLB3/PS/PLB.O/01/2019 tertanggal 8 Januari 2019, disebutkan bahwa penghargaan akan diserahkan Wakil Presiden RI. Anugerah itu akan diterima Bupati Bungo H Mashuri pada Senin 14 Januari 2019 di Auditorium Dr Sedjarwo, Gedung Manggala Wanabakti, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Pusat pukul 10.00 WIB.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Bungo, H Prasetyo mengatakan, keberhasilan ini merupakan keberhasilan seluruh masyarakat Kabupaten Bungo. “Anugrah ini kado diawal 2019, kami ucapkan terimaksih partisipasi dan kesadaran masyarakat Kabupaten Bungo selama ini,” kata Prasetyo.

H. Mashuri, Bupati Bungo juga ikut menyampaikan, bahwa keberhasilan ini semua bentuk berkat kerja keras dari semua stakeholder, terutama dukungan masyarakat yang menjadikan anugerah bergengsi ini bisa dipertahankan.

“Ini kali kedua kita terima, Alhamdulilah kita bisa mempertahankan. Tentu ini adalah buah kerja keras dari semua pihak. Terima kasih kepada semuanya, terutama kepada masyarakat,” kata Bupati Mashuri.

Bupati berharap apa yang sudah diraih ini menjadi motivasi bagi masyarakat dalam membentuk pola hidup disiplin, terutama dalam menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan.

“Semoga kita bisa meningkatkan dan menjaga prestasi ini, yang paling utama saya ucapkan terima kasih yang tidak terhingga kepada petugas kebersihan yang bekerja dari pagi hingga malam yang sudah mau menjaga kebersihan di lingkungan Kabupaten Bungo,” katanya.

Reporter : Firman Toha
Editor : Ahmad Pudaili

Komentar

News Feed