oleh

Tak ada Tanda Kekerasan, Remaja 17 Tahun ini Ditemukan Tergantung di Pohon Jengkol

Share

Muara Bungo – Rabu, tanggal 17 Februari 2021, sekira jam 22.00 WIB, tepatnya di Dusun (desa) Sungai Lilin Kecamatan Tanah Sepenggal Lintas ditemukan seorang janazah laki-laki dipohon jengkol dengan kondisi gantung diri.

Adapun korban bernama Jeprizal (17) alias Jep bin Mardawi. Ia pertama kali ditemukan oleh kakek dan neneknya sudah dalam keadaan meninggal/gantung diri dengan seutas tali tambang dileher dan terganntung dipohon jengkol dibelakang rumah kakeknya.

Awal mula tahu kejadian tersebut berawal atas nama Ramli dan Juwairiah (saksi) sedang berada dirumah, dan ketika itu mereka menyadari bahwa Korban tidak ada dirumah.

Lalu mereka dan pihak keluarga mencoba untuk mencari-cari korban kerumah tetangga, akan tetapi tidak ada yang melihat korban.

Sekira pukul 22.00 WIB, saksi mencoba mencari dibelakang rumah karena korban biasanya buang air besar dibelakang rumah tersebut, lalu saksi melihat korban sudah dalam keadaan sudah tidak bernyawa dengan kondisi leher terikat dengan seutas tali tambang di dahan pohon jengkol yang ada dibelakang rumah saksi tersebut, kemudian saksi meminta bantuan kepada tetangga untuk menurunkan korban dan membawa korban kedalam rumah.

Kemudian saksi memberitahukan kejadian tersebut kepada warga dan perangkat desa serta menyampaikan kejadian tersebut kepada pihak Polsek Tanah Sepenggal Lintas.

Atas kejadian itu, keluarga korban bersedia membuat surat pernyataan bahwa sudah berlapang dada dan ikhlas atas kejadian tersebut dan sepakat untuk tidak dilakukan Otopsi terhadap korban serta tidak akan menuntut kepada siapapun atas apa yang terjadi terhadap korban.

Dari keterangan, korban melakukan gantung diri didasari motif masalah keluarga dan faktor ekonomi. Karena ibu korban sudah meninggal dunia sedangkan ayah korban mempunyai penyakit sesak nafas.

Sejak lahir sampai dewasa korban beserta 3 saudaranya tinggal dengan nenek dan kakeknya. Dan dari keterangan kepolisian, bahwa ditubuh korban juga tidak ditemukan tanda-tanda adanya kekerasan.

Reporter : Ahmad Pudaili

Komentar

News Feed