oleh

Tepis Isu PSBB 24 Agustus 2020, Taharudin ; Belum Ada Mewacanakan PSBB

Share

Tanjab Barat-, Beredar isu kabupaten Tanjung Jabung Barat akan melakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) pada tanggal 24 Agustus 2020 mendatang.

Tim Gugus Tugas Kabupaten Tanjung Jabung Barat. Taharudin  mengungkapkan, Pemerintah Daerah Kabupaten Tanjung Jabung Barat belum ada memutuskan untuk PSBB tersebut.

“Untuk PSBB belum ada wacana untuk Tanjung Jabung Barat” ujar Taharudin, Saat dikonfirmasi awak media. Kamis (13/08/2020)

Taharudin Mengungkapkan, untuk Kabupaten Tanjung Jabung Barat sendiri berdasarkan data. Hanya beberapa kecamatan dalam wilayah Kabupaten Tanjung Jabung Barat beberapa waktu lalu mengalami lonjakan peningkatan positif Covid-19. Namun, sudah ada menunjukkan hasil yang baik dan pasien positif Covid-19 banyak yang sembuh.

“Selama ini diwilayah kabupaten Tanjung Jabung Barat hanya dua kecamatan. Yakni, Kecamatan Betara (petrochina.red) dan daerah Tebing Tinggi” jelas Taharudin.

Ia menyarankan, Kepada masyarakat kabupaten Tanjung Jabung Barat. Agar Terkait isu yang beredar saat ini dikabupaten Tanjung Jabung Barat akan melakukan PSBB, dengan tegas pihak tim Gugus Tugas Covid-19 belum mewacanakan hal tersebut. Mengingat kabupaten Tanjung Jabung Barat tidak termasuk dalam zona merah.

“Kalau ada yang ingin melakukan hajatan mengundang orang banyak, tetap memperhatikan protokol kesehatan ; Mengunakan masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak, dan tidak bersalaman. Hanya mengucapkan doa restu dan sebagainya” tutup nya.

Reporter : Ipandri Arahman Hadi

Komentar

News Feed