oleh

Terima Penghargaan JDIHN Award 2019, DPRD Bungo: Ini Catatan Prestasi

Share

Muara Bungo – Belum genap setahun, jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum (JDIH) Sekretariat DPRD Kabupaten Bungo, Provinsi Jambi raih penghargaan terbaik pada Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum Nasional (JDIHN) Award 2019.

Penghargaan terbaik untuk JDIH DPRD Kabupaten Bungo ini diserahkan langsung oleh Menteri Hukum dan HAM Yasonna H Laoly dalam JDIHN Award 2019 yang bertema “Penguatan JDIH dalam rangka percepatan Reformasi Hukum, yang diterima langsung oleh Bupati Bungo H Mashuri. SP., ME.

Menteri Hukum dan HAM, Yasonna H Laoly menyampaikan, JDIHN Award ini merupakan wujud perhatian pemerintah untuk anggota JDIHN. Sejak tahun 2017 pemerintah telah mencanangkan reformasi hukum dengan penguatan pembentukan peraturan perundangan undangan.

“Pemberian penghargaan bentuk apresiasi, agar bangsa ini ke depannya semakin lebih maju,” ujar Yasonna saat memberikan penghargaan di JDIHN Award 2019 di Jakarta, Selasa (10/9/2019).

Yosanna juga mengatakan, penghargaan ini harus diikuti dengan langkah basis data yang lengkap, berkesinambungan dengan akurat dan percepatan dengan teknologi informasi yang saat ini sudah 4.0.

“Ini akan menjadi sumber informasi. Saya berharap kita terus mengembangkan diri, dan inovasi dalam pengelolaan digital informasi dan dokumentasi hukum,” ujarnya.

Ketua sementara DPRD Kabupaten Bungo Martunis berterimaksih atas penghargaan terbaik JDIH Sekretariat DPRD Kabupaten Bungo dalam JDIHN Award 2019 yang diberikan oleh Kementerian Hukum dan HAM. “Ini akan menjadi catatan prestasi untuk kita kedepannya,” ujarnya.

Menurut Martunis, JDIHN Award merupakan bentuk motivasi untuk mendorong pemberian informasi hukum secara lengkap cepat dan akurat sebagai basis data informasi dan dokumen hukum.

JDIH Sekretariat DPRD Kabupaten Bungo merupakan wadah pendayagunaan bersama atas dokumen hukum secara tertib, terpadu, dan berkesinambungan, serta sarana pemberian palayanan informasi hukum secara lengkap, akurat, mudah, dan cepat.

“Penghargaan ini merupakan tanggungjawab kita bersama, dan harus kita pertahankan dan tingkatkan agar lebih berjalan sesuai fungsinya,” tandasnya.

Reporter : Ahmad Pudaili

Komentar

News Feed