oleh

Tertipu Pinjaman Online Hingga Puluhan Juta, Begini Ceritanya

Share

Merangin – Bukannya beruntung, malah nasib malang yang didapatkan Oky (28). Tadinya bermaksud hati ingin mendapatkan tambahan modal usaha, seorang wanita ini malah tertipu puluhan juta dari salah satu situs peminjaman uang online.

Sambil menangis, perawat ruang IGD RSUD Kol Abunjani, Bangko ini mendatangi Polres Merangin membuat laporan penipuan tersebut. (10/01/2019)

Pasalnya, dirinya baru menyadari telah tertipu pinjaman online melalui Instagram yang mengaku bisa meminjamkan modal, lalu berlanjut membahas syarat pinjaman dengan pelaku penipuan, melalui percakapan WhatsApp. Ia pun melengkapi syarat yang diminta, plus uang puluhan juta dikirimnya ke pelaku.

Kepada wartawan Oky menceritakan “Aku mau pinjam uang bang, mau nambah modal. Ku cari-cari di media sosial yang bisa memberikan pinjaman. Akhirnya saya menemukan akun Instagram yang menyediakan pinjaman tidak menggunakan anggunan,” ujarnya

“Tetapi pihak tersebut meminta ke Saya untuk mentransfer uang, saya pun mengikutinya. Hingga uang tabungan orang tua sayapun ikut saya pinjam bang, untuk mengikuti persyaratan itu.” tambahnya

“Saya baru menyadari uang yang saya transfer ke pihak itu sudah mencapai 10 juta bang. Kayak manolah, sebenarnya duit itu untuk nambah modal jualan,” terang Oky sambil menangis.

Reporter : Tri Mulyadi
Editor : Ahmad Pudaili

Komentar

News Feed