oleh

Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat, Bupati Bungo Semai 80.000 Bibit Ikan di Dusun Telentam

Share

Muara Bungo – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bungo begitu intens meningkatkan kesejahteraan masyarakat, tidak kecuali Pembudidayaan Ikan.

Peningkatan kesejahteraan melalui percepatan roda perekonomian masyarakat salah satunya dibukti pemerintah daerah melalui Dinas Perikanan setempat dengan membuka sejumlah Lubuk Larangan di Kabupaten Bungo.

Dalam kesempatan ini, Bupati Bungo H Mashuri menyempatkan waktu secara langsung penyemaian bibit ikan di Lubuk Larangan di desa (dusun) Telentam, Kecamatan Tanah Sepenggal, Bungo.

Didampingi Camat Tanah Sepenggal, Zukrianto, para Asisten, Kepala SKPD, Kapolsek, Rio serta BPD yang ada di Kecamatan Tanah Sepenggal, orang nomor satu di Bumi Langkah Serentak Limbai Seayun, Jumat (4/9/2020) menyemai berbagai bibit ikan.

Kepala Desa Telentam, Muhammad Isa mengucapkan terimakasih kepada pemerintah daerah yang telah memberikan bantuan berupa bibit ikan kepada warga Dusun Telentam.

“Ada 80.000 bibit yang kita semai, penaburan bibit ikan ini ada di dua Sungai yang ada di Dusun Telentam,” ucap Isa, sapaan sehari-harinya.

Bupati Bungo, H. Mashuri menyampaikan sambutan dihadapan warga Dusun Telentam menyebutkan bahwa penebaran bibit ikan salah satu langkah inovatif yang harus dilakukan. Tapi juga langkah strategis dalam upaya mengembangkan produksi perikanan di Kabupaten Bungo.

“Melalui penebaran bibit ikan ini, hendaknya bisa meningkatkan kualitas dan kuantitas produksi perikanan. Tentu lebih utamanya bisa meningkatkan ekonomi masyarakat Dusun Telentam khususnya.” ujarnya.

Hal itu sangat berdampak ekonomis terutama dalam menumbuhkembangkan perekonomian masyarakat dan dapat meningkatkan pertumbuhan sektor perikanan dalam upaya mewujudkan kesejahteraan Pembudidaya ikan. (dai)

Komentar

News Feed