oleh

TOKOH: Tidak Berkunjung Hamas 80 Persen di Talang Pantai, Apolagi Berkunjung

Share

MUARABUNGO – Pasangan calon Bupati Bungo nomor urut 2, H Mashuri dan H Safrudin Dwi Apriyanto (Hamas-Apri) mendapat sambutan luar biasa dari tokoh dan warga Dusun Talang Pantai, Kecamatan Bungo Dhani. Itu terlihat dari kunjungan Hamas bersama rombongan, Senin malam (30-11-2020).

Tokoh setempat, Huris mengungkapkan bahwa warga Talang Pantai sangat mendukung pasangan Hamas-Apri. Itu katanya sudah terbukti sejak pencalonan periode pertama 2015 lalu.

“Sejarah sudah membuktikan, tanpa bapak berkunjung ke Talang Pantai suara bapak 80 persen di sini. Apolagi sekarang bapak sudah berkunjung,” kata Huris yang disambut suara gemuruh “Hamas-Apri lanjutkan” dari tokoh yang hadir.

Menurut Huris, hampir 3000 mata pilih di Talang Pantai masih dalam satu rumpun. Sehingga, tidak begitu sulit bagi warga setempat untuk kompak mendukung Hamas-Apri.

Dengan kunjungan Hamas tersebut, Huris menyakini suara Hamas-Apri di Talang Pantai akan jauh diatas 80 persen. Bahkan bisa diatas 90 persen.

Kepada Tim yang hadir, yang rata-rata masih satu rumpun tersebut Huris meminta untuk tidak mengecewakan H Mashuri. Apa yang menjadi kewajiban dimintak untuk dilaksanakan dengan sebaik mungkin.

“Setuju untuk menangkan beliau?, tanya Huris, “Setuju,” jawab tokoh dan Tim Hamas-Apri baik di tingkat Kecamatan Bungo Dhani maupun Dusun Talang Pantai yang hadir.

H Hasan Ibrahim yang juga menyampaikan orasi, sangat meyakini komitmen warga Dusun Talang Pantai. “Kalau dulu tidak berkunjung 80 persen suara di siko, kini berkunjung berarti lebih banyak lagi, biso 98 persen untuk Hamas-Apri di siko,” kata tokoh senior sekaligus mantan anggota DPRD Bungo maupun Provinsi Jambi empat periode yang disambut suara gemuruh “Hamas-Apri lanjutkan” dari semua yang hadir.

Sementara Hamas, pada kesempatan ini yang juga didampingi tokoh Batang Bungo, Rosihan Anwar menyampaikan ucapan terima kasih kepada warga setempat yang sudah mendukung dan mendoakan dirinya dan Apri. Dukungan itu katanya mudah-mudahan diridhoi Allah SWT, dengan kemenangan Hamas-Apri 9 Desember 2020 nanti.

Selain menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan, Hamas sebelum melanjutkan sambutan juga memimpin doa untuk para tokoh, kaum muslimin dan muslimat setempat yang sudah wafat, khususnya almarhum tuan rumah, H Zaki.

Hamas mengaku, hubungan baik dirinya dengan almarhum H Zaki dan Istri Suraiyah sudah terjalin sejak lama. Bahkan itu sudah terjalin bak keluarga sendiri sejak tahun 1997. Itu dimulai ketika Hamas dan almarhum H Zaki serta istrinya Surayah satu kelompok saat menunaikan ibadah haji ke tanah suci, Mekah.

Selama 40 hari perjalanan spiritual itulah, kata Hamas terjalin hubungan baik yang luarbisa dan itu sampai saat ini.

“Jadi marilah kito samo-samo mendoakan beliau,” kata Hamas.

Sebaliknya, warga setempat juga mendoakan agar Hamas-Apri menjadi pemenang pada hari pencoblosan 9 Desember 2020 nanti. Doa bersama untuk kebaikan, keselamatan, kesuksesan agar Allah memberikan kemenangan kepada masyarakat Kabupaten Bungo melalui Hamas-Apri itu dipimpin oleh tokoh setempat, H Hamdan. (tmc)

Komentar

News Feed