oleh

Turun ke Jalan, GP Ansor dan BEM IAI Bungo Galang Dana untuk Jumiati

Share

Muara Bungo – Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda Ansor dan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Institut Agama Islam (IAI) Yasni Muara Bungo melakukan aksi penggalangan dana di Jalan.

Aksi penggalangan ini untuk membantu ibu Jumiati (38) warga dusun (desa) Bedaro Kecamatan Muko-muko Bathin VII penderita kanker getah bening dibagian leher.

Asri,SE ketua GP Ansor Bungo menyebutkan bahwa aksi ini akan dilakukan beberapa hari kedepan. “Apabila sudah terkumpul dananya nanti akan kita serahkan langsung ke keluarganya,” ungkap Asri, melalui Isnaini SH.MH selaku kepala badan urusan hukum dan Sosial PC GP Ansor Bungo. Minggu 06/10/2019

Kesehariannya, Jumiati merupakan Ibu rumah tangga dan termasuk keluarga kurang mampu. Dan suaminya hanya petani, kesehariannya menyadap karet yang tanpa berpenghasilan tetap.

Jumiati, Penderita Kanker Getah Bening

Dengan kondisi inilah, GP Ansor Bungo terpanggil untuk berpartisipasi menggalang dana sembari mengetuk hati para dermawan dan pemerintah untuk membantu beban ibu Jumiati.

Menurut keterangan pihak keluarganya, Ibu Jumiati sudah beberapa kali ke rumah sakit untuk berobat, namun terkendala biaya. Kini, kondisinya hanya bisa berdiam dan terbaring dirumah sejak setahun lalu.

Debi Krismanto, selaku presiden BEM IAI Yasni Muara Bungo berharap kepada para dermawan agar bisa terketuk hatinya untuk mendonasikan sebagian rezeki.

“Bagi para dermawan yang ingin membantu bisa langsung mengunjungi kerumah ibu Jumiati, atau dititipkan melalui PC GP Ansor Bungo dan BEM IAI Yasni.” tandasnya

Reporter : Awaluddin
Editor : Ahmad Pudaili

Komentar

News Feed