oleh

UAS Sambangi Petani Diwilayah Tanjung Pasir, Petakan Kondisi Lapangan.

Share

Tanjab Barat-, Ingin memetakan lahan pertanian apabila diberikan amanahkan untuk menjadi Bupati Tanjung Jabung Barat. Calon Kandidat Bupati Drs.H.Anwar Sadat, M.Ag menyambangi petani yang berada di wilayah Tanjung Pasir.

Kadatangan kandidat ini, sekaligus mendengar saran dari masyarakat yang mayoritas petani untuk sebagai acauan sample yang akan dicanangkan membuat program satu tahun Seribu hektar.

“Kita mendatangi para petani, mendengarkan sekaligus sebagai catatan kita yang akan diskusiskan bersama nanti nya agar harapan bersama bisa terwujud” ujar Drs.H.Anwar Sadat. M.Ag .Kamis(17/09/2020)

Menurut kandidat, banyak permasalahan para petani diwilayah kabupaten Tanjung Jabung Barat dan menjadi pekerjaan bersama agar sigap Untuk menyelesaikan untuk Lima tahun mendatang.

“Tidak hanya petani padi, kita juga mendengar keinginan para petani pinang dan kelapa. Banyak sekali mereka memberikan masukkan agar kabupaten Tanjung Jabung Barat barat ini bisa lebih maju lagi diberbagai sektor pertanian” papar nya

Berdasarkan data yang didapat dari para tokoh lintas partai pengusung, untuk saat ini luas lahan pertanian sawah dikabupaten Tanjung Jabung Barat total keseluruhan adalah 22.000hektar tapi telah mengalami pengurangan akibat alih fungsi menjadi kebun sawit sehingga tinggal 8.000 hektar. Namun hal tersebut tidaklah menjadi persoalan dan akan berusaha koordinasi dengan pihak swasta didalam kabupaten Tanjung Jabung Barat.

“Sawah kita banyak sudah alih pungsi, namun hal tersebut tidak menjadi persoalan signifikan. Kita tempuh jalur koordinasi dengan pihak swasta yang ada Dikabupaten Tanjung Jabung Barat Agar Memplasmakan Lahan yang dikelola kembali ke masyarakat kabupaten Tanjung Jabung Barat” Tegas Faisal Riza, Ketua Gerindra kabupaten Tanjung Jabung Barat dan juga merupakan Anggota DPRD Provinsi Jambi Komisi II.

Reporter : Ipandri Arahman Hadi

Komentar

News Feed