oleh

Undang Kades dan Lurah, Pemkab Batanghari Gelar Kegiatan Sosialisasi Kelistrikan

Share

Batanghari – Bersama dengan Pemkab Batanghari melalui Badan Keuangan Daerah (Bakeuda) menggelar kegiatan sosialisasi kelistrikan seluruh desa dan kelurahan wilayah Kabupaten Batanghari, Bertempat di balai pertemuan Kantor Bakeuda Batanghari, Jumat (17/07/2020).

Dalam kegiatan tersebut, pihak PLN Muarabulian tidak hanya menjelaskan apa saja penyebab kerap terjadinya pemadaman listrik, tetapi juga bagaimana cara masyarakat agar tidak berlebihan dalam penggunaan arus listrik juga bahaya penggunakan kabel listrik yang berlebihan dan sebagainya.

Manajer PT PLN ULP Muarabulian, Agustina Pertiwi mengatakan, dalam kegiatan ini, pihak PLN mengajak masyarakat untuk bekerja sama untuk memelihara listrik di Kabupaten Batanghari, Sebab selama ini, banyak hal yang menjadi penyebab sering terjadi pemadaman listrik. Seperti akibat gangguan dari hewan, pohon, bencana banjir dan lain halnya.

“70 persen permasalahan pemadaman ini di sebabkan oleh gangguan hewan dan pohon yang sudah melewati batas aman sambungan arus listrik,” kata dia

Dan dalam sosialisasi ini tentunya ditanggapi secara positif oleh pejabat-pejabat desa dan kelurahan. Dimana pihak kelurahan dan desa akan ikut terlibat langsung dalam alam pengawasan penebangan pohon yang berada di zona arus listrik yang akan dilakukan oleh pihak PLN.

“Kita ucapkan terima kasih kepada Pemkab Batanghari khususnya pihak Bakeuda yang sudah memfasilitasi kegiatan sosialisasi ini, dan kita pun dapat menyampaikan dan mencari solusi atas keluhan-keluhan yang di alami oleh para pelanggan,” bebernya.

Dikatakan Tiwi, selain itu, pihak PLN ULP Muarabulian juga memberikan informasi kepada kepala desa dan lurah, bahwa ada promo diskon tambahan daya yang saat ini sedang digencarkan.

“Saat ini juga sedang ada promo untuk penambahan daya listrik, untuk tambah daya 2200-5500 hanya di kenakan tarif sebesar Rp 170.845,” sambungnya.

Ia berharap hasil dari kegiatan sosialisasi yang sudah diselenggarakan selama beberapa hari ini dapat disampaikan oleh pejabat desa dan kelurahan sehingga direspon positif oleh para pelanggan.

“Saat ini sudah ada tiga desa yang siap melakukan pengawalan penebangan pohon, kita harapkan desa-desa lain turut berpartisipasi membantu kami dalam menangani permasalahan ini,” pungkasnya.

Kegiatan sosialisasi ini, dihadiri Asisten III Setda Batanghari, Drs.H.Iskandar, M.Pd, Manager PLN ULP Muarabulian, Agustina Pertiwi, Sekretaris Bakeuda, Suparjono, serta diikuti oleh seluruh Kepala Desa dan Lurah yang ada di Kabupaten Batanghari. (Putra)

Komentar

News Feed