oleh

Wakili Bupati, Asisten 1 Bacakan Surat Mendagri di HUT Damkar, Pol PP dan Satlinmas

Share

Batanghari – Bupati Kabupaten Batang Hari, Ir.H.Syahirsah SY yang di wakili Asisten 1 bagian pemerintahan dan Kesra, H.Verry Ardiansyah, SH, MSi, senin (18/03/2019) menghadiri peringatan HUT Damkar ke-100, HUT Pol PP ke-69 dan HUT Satuan Lingkungan Masyarakat (Satlinmas) ke-57 di lapangan Garuda Muara Bulian.

Acara dimulai pukul 08.00 WIB dihadiri oleh Waka Polres Batang Hari, Forkopimda, Kepala BNNK Batang Hari, Kepala OPD dan undangan lainnya.

Menteri Dalam Negeri dalam sambutan tertulis yang dibacakan oleh Asisten 1 Very Ardiansyah menyampaikan, Peringatan HUT yang di lakukan hari ini tentu tidak hanya dijadikan forum untuk mengenang masa lalu, lebih dari itu sebagai sarana untuk meneruskan semangat juang, dedikasi dan pengabdian dalam melindungi masyarakat, serta kebulatan tekad untuk terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Dan peringatan HUT ini mengajak seluruh bangsa indonesia untuk lebih meningkatkan persatuan dan kesatuan bangsa, menjunjung tinggi ideologi pancasila yang menjadi sarana pemersatu bangsa, mengutamakan kepentingan bangsa dan negara di atas kepentingan pribadi dan golongan.

Mendagri juga berpesan, Pemadam Kebakaran (Damkar), Sat Pol PP dan Satlinmas mempunyai peranan penting dalam tugas dan tanggung jawabnya. “Mereka mempunyai tanggung jawab dalam pencegahan, pengendalian dan penyelamatan serta penanganan benda berbahaya bagi kehidupan mahluk yang ada di dunia, khususnya di Indonesia serta melakukan investigasi dan inspeksi mendadak.” ungkap asisten 1 membaca pesan Medagri

Lebih lanjut, dimana Bangsa Indonesia akan memasuki agenda Nasional yang menjadi puncak penyelenggaraan demokrasi indonesia, yang tidak lama lagi akan berlangsung yakni pemilihan Calon Legislatif (Caleg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) secara serentak.

“Dimana seluruh aparatur pemerintahan dan masyarakat wajib untuk mensukseskan Agenda Nasional ini, dengan kaidah demokrasi langsung, umum, bebas dan Rahasia (LUBER) untuk melawan racun demokrasi yakni politik uang, Politik sara, serta berita HOAX yang berkomponen dapat menciderai demokrasi di Negara kesatuan Republik Indonesia nantinya,” tegas Mendagri dalam sambutan yang dibacakan asisten 1.

Acara dimeriahkan dengan atraksi dari Anggota DAMKAR Batang Hari, Atraksi Marching Band Satpol PP Batang Hari dan Anggota Satlinmas kabupaten Batang Hari. (Adi)

Komentar

News Feed