oleh

Wisata Kejat Batu Bangkai, Rute Arung Jeram Penuh Sensasi dengan Panorama Alam yang Eksotis

Share

Muara Bungo – Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI) Kabupaten Bungo bersama Pemerintah daerah akan menggelar main bersama sekaligus peresmian Arung Jeram “Wisata Kejat Batu Bangkai” di Dusun (desa) Peninjau Kecamatan Bhatin II Pelayang, Kabupaten Bungo, Provinsi Jambi, pada 30 – 31 Januari 2021.

Dimana rute yang tepatnya diantara Kecamatan Limbur Lubuk Menggkuang dengan Kecamatan Bathin II Pelayang ini merupakan salah satu rute Arung Jeram yang penuh tantangan bagi anda yang menyukai petualangan.

Ketua Umum FAJI Bungo, Ahmad Khoiri mengatakan, dirinya bersama anggota FAJI lainnya memilih Dusun Peninjau sebagai titik rute dan pemandangan alamnya sangat cocok, dengan jarak tempuh sekitar 20 Kilometer, dengan waktu kurang lebih 2,5 jam.

“Kami sangat yakin potensi wisata ini dapat dikembangkan untuk para pencinta Arung Jeram. Tentunya bagi wisatawan yang suka dengan tantangan, mengarungi Sungai Batang Tebo ini akan menjadi sebuah pengalaman yang tidak terlupakan,” ungkapnya.

Dikatakan Khoiri, dalam pelaksanaan main bersama ini, akan dilanjutkan peresmian Arung Jeram “Wisata Kejat Batu Bangkai” yang akan dilakukan oleh Kapolda Jambi Irjen Pol A Rachmad Wibowo yang didamping langsung oleh Bupati Bungo H. Mashuri.

“Selain itu, main bersama ini juga akan diikuti sekitar 150 peserta arung jeram se-Provinsi Jambi dan Provinsi tetangga,” tambahnya.

Sementara itu, ketua panitia pelaksanaa main bersama dan peresmian arung jeram “Wisata Kejat Batu Bangkai” Akhmad Ramadhan mengatakan, untuk persiapan acara sudah dilakukan mulai dari pembetukan tim panita pelaksama serta persiapan dilokasi acara nantinya juga saat ini sedang dilakukan.

“Koordinasi kepada pihak terkait sudah kita lakukan, persiapan demi persiapan sudah kita lakukan, mulai dari kelengkapan, rescue atau tim keamanan penyelamatan, dan tentunya kita titik fokuskan terhadap persiapan lokasi acara nantinya,” ujarnya.

“Harapan kita bersama, dengan peresmian ini bisa memberikan dampak positif bagi Kabupaten Bungo dengan bertambahnya alternatif wisata di Bungo, dan tentunya dampak ekonomi bagi masyarakat setempat,” terangnya.

Panitia kegiatan ini juga mengapresiasi antusias masyarakat Bhatin II Pelayang, bahkan menurut Ramadhan, camat maupun Rio di lima dusun dalam Kecamatan Bhatin II Pelayang sangat menyambut baik kegiatan tersebut. (tj)

Komentar

News Feed